Sambut Fakultas Kedokteran, UIN STS Jambi MoU Dengan BKKBN dan Rumah Sakit Jiwa Provinsi

Sambut Fakultas Kedokteran, UIN STS Jambi MoU Dengan BKKBN dan Rumah Sakit Jiwa Provinsi

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Berbagai kesiapan terus dikejar UIN STS Jambi dalam menyambut hadirnya Fakultas Kedokteran di Kampus Rangking Dunia.

Kali ini UIN STS Jambi menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) rovinsi Jambi untuk melakukan MoU dalam mendukung keberlanjutan proses perkuliahan Fakultas Kedokteran nantinanti, Kamis (7/9).


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D--

Pemandangan nota kerjasama ini dilakukan langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D., Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Drs. Putut Riyanto., M.Kes., dan Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Jambi, drg. Iwan Hendrawan., MARS.

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi mengapresiasi kerjasama ini, hal ini melihat saat ini UIN STS Jambi tengah membangun berbagai pengembangan lembaga, hal ini juga sebagai tidak lanjut survei yang telah dilakukan guna melihat apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan masyarakat. Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi menjadi salah satu pengembangan yang saat ini terus dikejar, melihat jumlah dokter yang ada di Provinsi Jambi saat ini masih belum sesuai dengan jumlah masyarakat Jambi yang terus bertambah.


UIN STS Jambi jalin MoU dengan BKKBN Provinsi Jambi--

“Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi akan menjadi yang pertama di Sumatra dan ke empat di Indonesia untuk PTKIN. Ini satu kebanggaan harusnya buat kita semua, karena ini bukan hanya menjadi keistimewaan UIN STS Jambi saja tetapi pastinya akan berdampak dengan meningkatnya SDM Dokter di Provinsi Jambi,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Berbagai langkah yang diambil UIN STS Jambi saat ini juga sesuai dengan visi dan misi UIN STS Jambi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D., sebagai Rektor UIN STS Jambi. Dimana UIN STS Jambi memiliki visi Menjadi Universitas Islam sebagai Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam.


UIN STS Jambi jalin MoU dengan RSJD Provinsi Jambi--

“Terimakasih atas kerjasama ini, semoga dapat berjalan dengan baik. Ini akan menjadi sejarah besar bagi UIN STS Jambi dan Provinsi Jambi,” tegas Rektor UIN STS Jambi

Sejalan dengan itu, Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Drs. Putut Riyanto., M.Kes., menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pimpinan dan jajaran UIN STS Jambi yang kembali melanjutkan kerjasama dengan BKKBN, khususnya dalam hal pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Harapannya UIN STS Jambi dan BKKBN dapat berkolaborasi melalui Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Dimana UIN STS Jambi sebagai Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK) di Provinsi Jambi menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mengintegrasikan Program Bangga Kencana kedalam Perkuliahan, Kegiatan Mahasiswa, penelitian dan pojok kependudukan dalam rangka menumbuhkan wawancara kependudukan dan pembangunan keluarga kepada generasi muda,” jelas Drs. Putut Riyanto., M.Kes.


UIN STS Jambi gelar MoU dengan BKKBN Provinsi Jambi dan RSJD Provinsi Jambi--

Ditambahkannya, salah satu kegiatan Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan (PTPK) yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan kemahasiswaan adalah Program KKN Mahasiswa Penting (Mahasiswa Peduli Stunting) di Kabupaten atau Kota. Dimana KKN Tematik Stunting yaitu KKN Mahasiswa Penting (Peduli Stunting) merupakan wujud pembelajaran mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan mengangkat tema stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: