FIFA Luncurkan Lambang Resmi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Berikut Daftar Negara Pesertanya

FIFA Luncurkan Lambang Resmi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Berikut Daftar Negara Pesertanya

FIFA Resmi Luncurkan Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) secara resmi memperkenalkan lambang resmi Piala Dunia U-17 atau FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 dalam acara yang diselenggarakan di FIFA+, pada Jumat, 1 September 2023.

Turnamen prestisius bagi pemain muda dari 24 negara ini dijadwalkan akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember. Lambang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, dengan dominasi laut biru kehijauan yang mencerminkan arus laut yang mengalir di seluruh nusantara.

Mahkota yang menggambarkan bola sepak mencerminkan hasrat global terhadap olahraga yang digemari di seluruh dunia.

Peluncuran ini memberikan gambaran awal tentang pengalaman, keragaman, dan semangat perayaan turnamen yang akan diselenggarakan di Indonesia, yang kini menjadi pusat Asia Tenggara.

Menkop UKM, Teten Masduki, mengungkapkan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen ini, yang diharapkan akan membuka peluang besar bagi UMKM Indonesia untuk merambah pasar ASEAN. Dengan populasi 679 juta jiwa, ASEAN memiliki potensi pasar yang besar, dan Teten berpendapat bahwa ASEAN perlu meningkatkan daya saingnya.

Indonesia, dengan 73 persen penduduknya yang mencintai sepak bola, berkomitmen untuk menjadikan ASEAN sebagai pusat produksi dunia dalam dunia sepak bola.

Tim nasional U-17 Indonesia akan membuat debutnya dalam turnamen ini, dan ini adalah kesempatan langka bagi mereka untuk berkompetisi dengan tim-tim kelas dunia. Maskot resmi turnamen ini adalah Bacuya (Badak Cula Cahaya), yang menggambarkan semangat pemain muda yang pemalu namun penuh antusiasme dalam mencari dan memainkan sepak bola.

Bacuya mewakili pembelaan terhadap talenta muda dan akan menjadi mercusuar bagi masa depan sepak bola. FIFA berharap bahwa turnamen ini akan menghasilkan pertandingan berkualitas tinggi dan akan memicu antusiasme yang besar dari para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Dengan status sebagai tuan rumah, Indonesia sudah pasti akan menjadi bagian dari pertandingan di putaran final Piala Dunia U-17. Undian untuk penentuan lawan Indonesia akan dilakukan di Swiss pada 15 September 2023.

Berikut adalah daftar 24 negara yang akan berpartisipasi dalam FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023:

1. Amerika Serikat

2. Argentina

3. Brasil

4. Burkina Faso

5. Ekuador

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: