Hendak Tampil Menari di Depan Ridwan Kamil, Rombongan SLB Kecelakaan di Tol Cisumdawu

Hendak Tampil Menari di Depan Ridwan Kamil, Rombongan SLB Kecelakaan di Tol Cisumdawu

Kecelakaan Tol Cisumdawu membawa rombongan SLB B YPLB Majalengka -Foto: Ist/Radar Cirebon-

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID –  Kecelakaan mobil yang mambawa rombongan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) - B YPLB Majalengka di Tol Cisumdawu ternyata membawa rombongan guru dan murid yang hendak tampil menari dalam acara yang akan dihadiri Ridwan Kamil.

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu, 26, Agustus 2023 pagi di KM 163 Tol Cisumdawu.

Dikutip Jambi Ekspres dari radarcirebon.com, dalam kejadian ini, dua guru SLB meninggal dunia yakni, Misbah (30) warga Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka dan Elih (55) warga Kecamatan Ligung.

Rombongan yang berjumlah 12 orang itu berangkat dari Majalengka pukul 03:00 pagi menuju Bandung.

Agar bisa berangkat tepat waktu, semua rombongan memilih menginap di rumah Kepsek SLB B  YPLB, Sri Aminah.

Rusmana Alpadana, salah satu guru SLB B YPLB Majalengka mengaku, rombongan berangkat pagi-pagi karena murid SLB itu hendak tampil menari dalam acara Jabar Masagi yang akan dihadiri Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil.

Murid SLB ini telah mempersiapkan Tari Rampang Genteng yang akan dipersembahkan pukul 11 pagi, itu sebabnya rombongan berangkat pukul 03.00 pagi agar tidak telat.

Mobil yang mereka tumpangi adalah mobil travel yang kebetulan sopirnya paman dari salah satu korban yang meninggal dunia.

Sebelum berangkat, semua pun telah memanjatkan doa keselamatan bersama, dipimpin langsung oleh Rusmana Alpadana atas permintaan kepsek, namun sayang nasib berkata lain.

Kepsek juga sempat berdialog dengan sopir sebelum berangkat bertanya apakah sudah tidur, apakah dalam kondisi sehat dan fit.

“Sopir menjawab sudah tidur karena besoknya juga harus berangkat ke Yogyakarta," Rusmana Alpadana.

Kanit Gakkum Lantas Polres Sumedang, Iptu Toto Casrianto kepada media mengatakan, dalam kecelakaan ini dua orang tewas dan 10 lainnya mengalamin luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi Kabupaten Bandung untuk dirawat. 

Melihat dari posisi kendaraan, kata Toto diduga pengemuda mobil jenis HiAce itu kurang berkosentrasi dalam berkendara.

Mobil itu kata Toto bergerak dari arah Sumedang menuju Bandung kemudian menabrak belakang truck saat melintasi turunan yang ada di sekitar KM 163 Tol Cisumdawu. (dpc)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: