Pemkot Jambi Sukses Gelar Upacara HUT RI KE-78, Fasha : ASN Pemkot Jambi Harus Tetap Jaga Kekompakan

Pemkot Jambi Sukses Gelar Upacara HUT RI KE-78, Fasha : ASN Pemkot Jambi Harus Tetap Jaga Kekompakan

Walikota Jambi, Sy Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Memperingati hari kemerdekaan RI ke-78, jajaran Pemkot Jambi menggelar upacara bendera di lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (17/8).

Upacara kemerdekaan ini turut dirangkai dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya penyerahan hadiah atas perlombaan beberapa waktu lalu

Upacara pengibaran bendera merah putih di Balaikota Jambi Wali Kota Jambi, Syarif Fasha langsung menjadi inspektur.

Dirinya selaku Wali Kota Jambi memaknai kemerdekaan RI, agar kedepan dapat terus berlangsung di jajaran Pemkot Jambi.

“Ini adalah ucapara kami sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Maulana yang terkahir di Pemkot Jambi. Kami berpesan ke ASN lingkungan Pemkot Jambi agar dapat menjaga kekompakan, dan juga bekerja sebaik-baiknya,” sebutnya.

“Termasuk ASN bisa menciptakan berbagai inovasi mengikuti berbagai perubahan yang ada untuk memudahkan pelayanan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana juga turut memaknai kemerdekaan ini, sebagai bentuk evaluasi diri agar lebih baik lagi.

“Kita melihat aksi paskibraka cukup mantap, meliputi wawasan kebangsaan. Apalagi kita tahu, belakangan wawasan kebangsaan semakin menipis,” ungkapnya.

“Dengan adanya paskibraka melibatkan pemuda pemuda ini, dapat meningkatkan kualitas wawasan kebangsaan. Dan ini memberikan kebanggaan bagi mereka, bahwa negara harus dijaga, NKRI harga mati dan mengizinkan dengan hal-hal positif,” terangnya.

Di mana Pasukan pengibar bendera di bawah binaan Kesbangpol Kota Jambi yang berasal dari pelajar terpilih SMA/SMK/MA se-Kota Jambi, tampak mantap dan percaya diri menyuguhkan penampilan apik mengibarkan bendera pusaka.

Selain pengibaran bendera, juga dilakukan peringatan detik-detik proklamasi yang berlangsung secara virtual di Istana Negara.

Seperti tahun sebelumnya, diseluruh penjuru Kota Jambi, baik diseluruh persimpangan, mal, pasar, terminal dan lokasi publik lainnya, turut pula berhenti sejenak pada pukul 10.17 Wib untuk bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba Kampung Bantar dan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Jambi tahun 2023.

Rangkaian acara peringatan Detik-detik Proklamasi diakhiri dengan penyerahan Santunan Tali Asih dari Pemerintah Kota Jambi kepada veteran dan janda veteran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: