Optimis Dapat Rekom NasDem, Romi Ngaku Tak Ciut Lawan Penguasa Jika Bersama Fasha

Optimis Dapat Rekom NasDem, Romi Ngaku Tak Ciut Lawan Penguasa Jika Bersama Fasha

Romi Hariyanto mengambil keputusan untuk meminang NasDem pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2024-Foto: Faizarman/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi Romi Hariyanto mengambil keputusan untuk meminang NasDem pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2024.

Didampingi tim pemenangan dan relawan, Romi Hariyanto mengembalikan formulir penjaringan dan resmi mendaftar di partai besutan Surya Paloh tersebut.

Dihadapan pengurus DPW NasDem Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) itu menyampaikan keseriusannya untuk bersama NasDem. Ia berharap NasDem bisa menjadi partai pengusung dan bersama-sama membangun Provinsi Jambi.

"Saya berharap NasDem bisa bersama dan menjadi pengusung. Soal komitmen, saya yakin bang Fasha lebih tau bagaimana komitmen saya," ujarnya.

Meski begitu Romi menghormati mekanisme dan pijakan partai NasDem dalam merumuskan dukungan. Namun dirinya optimis bisa mengantongi dukungan karena NasDem merupakan partai terbuka.

"NasDem ini adalah partai terbuka. Tadi saya sudah sampaikan bahwa saya siap berkomitmen bersama NasDem," sebutnya.

Romi juga mengapresiasi capaian yang diperoleh NasDem pada Pemilu 14 Februari 2924 kemarin. Dibawah kepemimpinan Sy Fasha, NasDem berhasil menambah perolehan kursi dari 30 menjadi 50 kursi se-Provinsi Jambi.

Di markas NasDem, Romi menyadari bahwa pada kontestasi Pilgub 2024 dirinya akan berhadapan dengan penguasa. Ia pun berseloroh bahwa dirinya  sedikitpun tidak gentar, terlebih apabila NasDem dan Sy Fasha berada dalam barisan pemenangan dirinya.

"Hari ini saya melawan penguasa, tapi kalau bang Fasha bersama saya, sedikitpun nyali saya tidak akan ciut. Bang Fasha berani tidak," kata Romi disambut tawa tim dan kader NasDem yang hadir.

Bagaimana dengan calon pendamping? Romi masih menutup rapat siapa sosok yang akan digandeng di Pilgub Jambi.

"Kalau itu (calon wakil gubernur, red) tergantung arahan bg Fasha," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi Sy Fasha menyampaikan terkait mekanisme penjaringan. Setelah penerimaan berkas, maka pihaknya akanmelakukan pleno untuk kemudian dibawa ketingkat pusat.

"Nanti juga akan ada survei. Ada 9 lembaga survei yang kita gandeng. Silakan apakah mungkin sudah berkomunikasi dengan salah satu lembaga itu, atau menyerahkannya kepada partai," kata Fasha.

Mantan Walikota Jambi dua periode ini mengatakan, hasil survei ini akan menjadi acuan DPP dalam menentukan arah dukungan partai. "Kemudian untuk rekomendasi, akan diusahakan secepat mungkin, karena ini penting bagi kandidat," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: