>

Detik-Detik Proklamasi, Arus Lalu lintas Dihentikan Sementara

Detik-Detik Proklamasi, Arus Lalu lintas Dihentikan Sementara

Detik-Detik Proklamasi, Arus Lalu lintas Dihentikan Sementara --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sejumlah personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi saat memasuki detik-detik pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8) pagi menuju ke tengah persimpangan dengan menggunakan mobil patwal yang disertai bendera merah putih.

Aksi ini juga disusul oleh sejumlah masyarakat kota Jambi yang melintas di persimpangan Jelutung, diminta untuk berhenti sejenak pukul 10.17 WIB untuk mendengarkan pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah pengendara yang melintas berhenti sejenak untuk memberikan penghormatan, Selain itu warga sekitar seperti para pedagang hingga pengamen juga turut mengikuti kegiatan yang memberikan penghormatan.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad mengatakan, hari ini ada 16 titik simpang di Kota Jambi yang dihentikan saat memasuki detik-detik pembacaan proklamasi 17 Agustus 2023. Hal ini dilakukan sesuai dengan yang disampaikan oleh pihak Pemkot.

"Jadi untuk dari pihak kami hanya berjaga di tiga titik, yakni di Simpang Jelutung, Simpang Pulai dan simpang Puncak," ujarnya.

Penghormatan di jalan ini dilakukan bertujuan untuk memperingati hari Digahayu Republik Indonesia yang ke 78. Sehingga saat mulai dinyanyikan lagu Indonesia Raya, semua pengendara dan warga sekitar tegak dengan sikap sempurna.

"Ini kita lakukan untuk menghormati para pahlawan yang telah mebaktikan jiwa raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia," kata Aulia.

Pada kegiatan kali ini, ada sebanyak 40 personel yang diterjunkan ke lapangan di berbagai titik simpang di Kota Jambi. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: