Tidak Pakai Duit Jokowi, Jalan Lintas Timur Palembang-Betung Diperbaiki Pakai Duit ‘Baru’

Tidak Pakai Duit Jokowi,  Jalan Lintas Timur Palembang-Betung Diperbaiki Pakai Duit ‘Baru’

Program preservasi Jalan Nasional Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Provinsi Sumatera Selatan menggunakan sistem pendanaan baru tidak lagi pakai APBN-Foto: Dok Kementerian PUPR-

Adapun lingkup utama proyek KPBU ini adalah melaksanakan preservasi Jalan Nasional Lintas Timur (Jalintim) Sumatera sepanjang 30 km meliputi ruas Jalan Srijaya Raya (6,30 km), Jalan Mayjen Yusuf Singadekane (5,2 km), Jalan Letjen H. alamsyah Ratu Perwiranegara (3,15 km), Jalan Soekarno - Hatta (8,3 km), Jalan Akses Terminal Alang-alang Lebar (4 km), dan Jalan Sultan mahmud Badarudin II (2,9 km).

Selain preservasi jalan, proyek KPBU ini juga mencakup rehabilitasi dan penggantian 14 jembatan dengan total panjang bentang 2,57 km.

Proyek ini juga meliputi bangunan pendukungnya seperti Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) /jembatan timbang dengan total luas lahan 41.900 m2.

Terdapat 2 titik UPPKB berada di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane seluas 20.000 m2 dan di jalan Batas Palembang-Betung seluas 21.900 m2.  (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: