Macet Parah! Jambi- Palembang 20 Jam

Macet Parah! Jambi- Palembang 20 Jam

Para pemudik terjebak macet di Jalur Jambi menuju Palembang pada Jumat dan Sabtu (5-6 April 2024) lalu-IST-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kemacetan parah terjadi di jalan lintas timur dari Provinsi JAMBI menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Akibatnya, daya tempuh dari Jambi menuju Palembang yang biasanya hanya 7-8 jam, pada Jumat (05/04) dan Sabtu (06/04) menjadi 20 jam.

Seperti diungkapkan Rahmad, pemudik asal Provinsi Jambi yang melakukan perjalanan dari Jambi menuju Palembang.

''Kurang lebih 20 jam perjalanan dari Jambi menuju Palembang. saya berangkat Jumat sore pukul 17.00 WIB sampai di Kota Palembang Sabtu (06/04) pukul 13.00,''ujar warga Simpang Rimbo kepada Jambi Ekspres.

BACA JUGA:Tiket Kapal Express Dari Bakauheni-Merak Habis, Pemudik Harus Beli Tiket Maximal Radius 5 KM

Menurut Rahmad, kemacetan terparah hingga 12 jam ini di terjadi di KM 59 jalan lintas sumatera. Jalur dari Jambi hanya 1 jalur. Sementara dari arah Palembang menuju Jambi tiga jalur.

"Ya akibatnya tahu sendiri, saya terjebak kemacetan panjang. Terpaksa saya sahur di kawasan pasar Betung. Padahal konsep awal kita mau sahur di Palembang,"'jelasnya.

Disinggung apa penyebab kemacetan tersebut, Rahmad yang melakukan mudik ke Bandung, Jawa Barat dan Ngawi, Jawa Timur ini mengungkapkan para pemudik lebaran yang lewat jalur dari Jambi tidak sabaran.

BACA JUGA:Ini 5 Jalur Alternatif di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung-Jambi Biar Pemudik Tidak Kena Macet

''Rata-rata saling serobot dan tidak mau mengalah. Akibatny aterjadi penumpukan dibeberapa ruas  jalan lintas sumatera ini,'kata bapak dua putra ini.

Senada juga diungkapkan Bagas, pemudik asal Kota Jambi yang melakukan safari mudik ke Provinsi Jawa Timur.

Bagas yang melakukan mudik bersama keluarga ini berangkat dari Kota Jambi pada Jumat (05/04), tapi baru sampai Palembang pada siang hari Sabtu (06/04).

''Para pemudik terkendala di jalan lintas dari Jambi menuju Palembang. Kalau untuk Palembang ke Lampung lancar jaya karena melintas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),''ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: