Poljam Borong Juara Pada Lomba Inovasi Produk Daerah (Ipda) Tahun 2023

 Poljam Borong Juara Pada Lomba Inovasi Produk Daerah (Ipda) Tahun 2023

Poljam Borong Juara Pada Lomba Inovasi Produk Daerah (Ipda) Tahun 2023--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penutupan kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Pemenang Lomba Inovasi Produk Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Aula Balitbangda Provinsi Jambi, Kamis, (10/08/2023).

Kegiatan Lomba Inovasi Produk Daerah tahun ini mengusung tema "Aksi Kreatif dan Inovatif Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Produk Lokal".

Kepala Balitbangda Provinsi Jambi Sri Argunaini melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat, pelajar dan mahasiswa untuk berbudaya kreatif serta inovatif dalam penerapan teknologi yang dapat diimplikasikan kepada masyarakat, mendorong terciptanya produk unggulan berbahan baku lokal yang mampu bersaing dipasar lokal dan nasioanal serta memperkuat inovasi jejaring daerah masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Gubernur Jambi, melalui ajang kompetisi  Lomba Inovasi Produk Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023, bisa menjadi media dalam menumbuhkembangkan inovasi di Provinsi Jambi.

"Kompetisi seperti Lomba Inovasi Produk Daerah Tahun 2023 Provinsi Jambi mempunyai cukup banyak potensi yang dikembangkan, serta memerlukan inovasi yang bisa menjadi media dalam menumbuhkembangkan inovasi tersebut, juga dapat melahirkan inovator yang dapat menciptakan inovasi yang menjadi solusi dalam meningkatkan perekonomian daerah, membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," ujar Gubernur Al Haris.

Poljam pada kegiatan ini meraih 3 Predikat Juara yaitu Juara 2 (Joko Prabowo, Heru Irawan, Hariansyah dan Pembimbing Widyarini, ST,MT) dengan tema Alat Pengupas Nanas. Juara 3 (Budi Saputra, Disky Iryansha, M.Riyan Sulari dan Pembimbing Sepriyanto, ST,MT) dengan Tema Alat Pengolah Biji Pinang Double Roll. Juara Harapan 2 (Samson Huda, Alex Yohanes, Fransisco Juperino dan Pembimbing Sepriyanto, ST,MT) dengan Tema Alat Pengering Pinang Tenaga Hibrid.

Pada kegiatan  ini Gubernur Jambi  menyerahkan penghargaan berupa piala dan piagam serta uang pembinaan kepada mahasiswa dan pelajar yang meraih kemenangan pada Lomba Inovasi Produk Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023.

Selamat kepada tim mahasiswa, dosen pembimbing dan kaprodi dari prodi Teknik Mesin Poljam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: