Tol Probowangi Kelar, Capek Panasnya Surabaya Hilang Lihat Sunset di Bali, Berangkat Siang, Sore Sudah Sampai

Tol Probowangi Kelar, Capek Panasnya Surabaya Hilang Lihat Sunset di Bali, Berangkat Siang, Sore Sudah Sampai

Sumber : instagram/ @infojembrana--

SURABAYA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sepertinya jika sudah selesai, jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) bakal menjadi primadona bagi masayarkat di pulau Jawa terkhusus dari Jawa Timur.

Pasalnya, keberadaan jalan tol yang menjadi pamungkas ujung timur pulau Jawa bisa memangkas jarak menuju Kabupaten Banyuwangi dan langsung ke Pulau Bali yang selama ini ditempuh berjam-jam.

Dari Surabaya misalnya, tentu akan lebih mudah healing ke pulau Dewata jika jalan tol Probowangi sudah selesai.

Apalagi, ketika musim kemarau seperti sekarang ini, Kota Surabaya telah menjadi salah satu kota paling terik di Indonesia. Selama musim kemarau, suhu di Surabaya bisa mencapai angka 35 derajat Celcius.

BACA JUGA:Progres Jalan tol Probowangi di Paiton Makin Maju, Paku Bumi Simpang Susun Paiton Sudah Dipasang

BACA JUGA: Tol Solo-Jogja Kelar, Wisata ke Kulonprogo Lebih Dekat Berikut Rekomendasinya

Dengan cuaca yang lebih sejuk dan pantai yang indah, Bali menjadi tujuan yang menarik untuk beristirahat dari suhu yang tinggi di Surabaya. 

Ketika melakukan perjalanan dari Surabaya ke Bali membutuhkan waktu sekitar 11 jam melalui jalur biasa dengan mobil karena harus menempuh jarak kurang lebih 430 km. Eits, jangan khawatir perjalanan menuju Pulau Dewata akan lebih cepat dengan adanya Tol Trans Jawa. 

Jalan tol Probowangi yang menghubungkan Probolinggo dan Banyuwangi jika sudah selesai akan menjadi rute favorit.

Penyelesaian jalan tol yang menghubungkan ujung timur Pulau Jawa semakin memudahkan masyarakat, khususnya dari Pulau Jawa untuk melakukan perjalanan liburan ke Bali.

BACA JUGA:Tol Probolinggo Bikin Orang Jakarta ke Lombok Semalam Saja, Buka Mata Sudah Ada di Pantai Senggigi

Jalan tol Surabaya-Probolinggo telah membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dalam hal mobilisasi dan kenyamanan perjalanan. Sebelum adanya jalan tol ini, perjalanan antara Surabaya dan Probolinggo memerlukan waktu yang lebih lama sekitar 3 jam. Sekarang dapat menempuh jarak sekitar 148 km hanya dalam 1 jam 45 menit.

Perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dari Probolinggo dimudahkan dengan pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi.

Untuk diketahui, pembangunan jalan tol tersebut terbagi menjadi dua tahap: Tahap I (Probolinggo-Besuki) dengan panjang 49,68 Km dan Tahap II (Besuki-Banyuwangi) dengan panjang 125,72 Km. Perjalanan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 35 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: