Pemkab Bungo Targetkan Pendapatan Daerah Naik Rp1,33 Triliun

Pemkab Bungo Targetkan Pendapatan Daerah Naik Rp1,33 Triliun

Bupati Bungo dan Kapolres Bungo -Foto: Humas Pemkab Bungo-

BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pendapatan Daerah Kabupaten Bungo diproyeksikan sebesar Rp1,33 Triliun lebih.

Angka ini ditarget naik Rp163,7 Miliyar lebih dari target sebelumnya pada APBD Tahun Anggaran 2023 dimana pendapatan Bungo sebesar Rp. 1,17 Triliun lebih.

Hal ini disampaikan Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam rapat paripurna yang digelar Senin (7/8/2023).  

Dilansir dari www.bungopos.com, kata Mashuri, penerimaan pembiayaan berupa sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya, sesuai hasil Audit BPK- RI sebesar Rp. 192,15 Miliyar lebih, bertambah sebesar Rp. 109,5 Miliyar  yang sebelumnya dianggarkan sebesar Rp 82,60 Miliyar.

Sementara itu belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp1.51 Triliun lebih, bertambah sebesar Rp. 268,2 Miliyar dari pagu sebelumnya pada APBD induk sebesar Rp. 1,24 Triliun lebih Miliyar lebih

Pengeluaran Pembiayaan dialokasikan untuk penyertaan modal daerah pada Bank Jambi yang awalnya sebesar Rp. 5 Miliyar menjadi Rp. 9.048 Miliyar atau bertambah sebesar Rp. 4,048 Miliyar.

Poin ini disampaikan Mashuri saat membacakan Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS tahun anggaran 2023 Dan Penyampaian Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda) serta Ranperda lainnya Kabupaten Bungo.

"Semoga rancangan perubahan KUA dan Perubahan PPAS tahun anggaran 2023 serta Ranperda tentang penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah pada perusahaan Daerah Air Pancuran Telago Kabupaten Bungo tahun 2023,"Tutupnya.

Rapat tersebut di pimpin Langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,S.M didampingi oleh Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, rapat di gelar di sidang Paripurna.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, anggota DPRD Bungo unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati,Asisten Setda, Kepala OPD, para Kabag, Camat dan dari unsur Vertikal.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,S.M menyampaikan hari ini  agenda rapat paripurna DPRD Bungo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo Dalam rangka Penyampaian Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS tahun anggaran 2023 Dan Penyampaian Program Pembentukan Peraturan Daerah ( Propemperda) serta Ranperda lainnya.

Ia menjelaskan, bahwasanya nanti Pemerintah Daerah akan menyampaikan rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan PPAS Tahun 2023 yang akan disampaikan oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E"Ucapnya singkat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: