Sepekan Pertama Agustus 2023, Polresta Jambi Amankan 10 Pelaku dan 1,6 Kilogram Sabu

Sepekan Pertama Agustus 2023, Polresta Jambi Amankan 10 Pelaku dan 1,6 Kilogram Sabu

Sepekan Pertama Agustus 2023, Polresta Jambi Amankan 10 Pelaku dan 1,6 Kilogram Sabu--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 10 orang pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan Satuan Reserse narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi. 10 orang pelaku tersebut yakni MBSA, WR, I, R, AR, AG, HE, MR, N dan Y.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti 1,6 kilogram narkotika jenis sabu. Pengungkapan kasus tersebut dilakukan selama sepekan pertama bulan Agustus 2023.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, dari 10 orang pelaku yang berhasil diamankan, salah satu diantaranya menyembunyikan barang bukti sabu di salah satu plafon SD di Kota Jambi.

"Untuk TKP terakhir pada tanggal 5 Agustus 2023, anggota berhasil mengamankan salah satu pelaku yang menyimpan narkoba di salah satu SD," ujarnya, Senin (7/8).

Dijelaskan Eko, barang bukti yang disimpan di plafon SD tersebut sebanyak 670 gram. Pelaku menyimpan barang bukti di sana lantaran pelaku tinggal di dekat SD tersebut.

"Pelaku yang menyimpan barang bukti di plafon SD tersebut berstatus sebagai pengedar," katanya.

Selain mengamankan barang bukti di salah satu Sekolah Dasar, polisi juga turut mengamankan satu orang pelaku dengan barang bukti 3 gram sabu di Mayang Mangurai, dua orang pelaku di Eka Jaya dengan barang bukti 7 gram, satu pelaku di Telanaipura dengan barang bukti 11.11 gram dan satu orang pelaku di Sipin dengan barang bukti 2 gram sabu.

Dari 5 TKP tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 945 gram atau hampir 1 kilogram.

"TKP keenam di Jelutung dengan 4 orang pelaku. Disini salah satu pelaku yang menyembunyikan barang bukti di plafon SD," jelas Eko.

Total keseluruhan nilai ekonomis dari barang bukti yang diamankan tersebut berkisar Rp 2 miliar dengan 1.300 jiwa yang berhasil diselamatkan. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: