6 Wakil Indonesia Turun Hari Ini di Australia Open 2023

6 Wakil Indonesia Turun Hari Ini di Australia Open 2023

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pada hari pertama Australian Open 2023 yang digelar di Quaycentre, Australia yang bertepatan dengan hari ini, 1 Agustus 2023, para pemain bulu tangkis Indonesia turun berlaga dengan penuh semangat.

Dalam turnamen berlevel super 500 ini, enam wakil Merah-Putih dari nomor ganda putra dan ganda putri berusaha meraih kemenangan.

Salah satu andalan Indonesia adalah pasangan ganda putra terkenal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bermain di lapangan 3 Quaycentre. Sebagai unggulan kelima, Ahsan/Hendra menunjukkan performa unggul mereka dengan menantang wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman.

Selain Ahsan/Hendra, ada juga pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertanding di lapangan 1. Mereka menghadapi tantangan dari Ryan Tong/Jack Wang dari Selandia Baru. Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua pasangan di atas lapangan.

Di lapangan 2, tim Garuda juga menurunkan dua amunisi, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sabar/Reza berhadapan dengan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito, yang tampil mengesankan dalam Japan Open 2023 pekan sebelumnya. Sementara itu, Apriyani/Fadia menantang wakil Korea Selatan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan, dalam upaya untuk kembali ke performa terbaik.

Pada lapangan 4, giliran ganda putri peringkat ke-17 dunia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang bertanding melawan pasangan India Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Mereka berjuang untuk meraih kemenangan dan menambah prestasi untuk Indonesia. entu saja, perjuangan tidak berhenti hanya disitu. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menempati unggulan keenam di ganda putra, akan menghadapi wakil tuan rumah beraroma Indonesia, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra, untuk menutup rangkaian pertandingan pada hari pertama.

Sebagai pembuka, babak kualifikasi digelar pada pukul 06.00 WIB, sedangkan laga babak pertama atau 32 besar baru dimulai pada pukul 13.00 WIB. Tentunya para penggemar bulu tangkis antusia menunggu pertandingan dan performa para atlet untuk memajukan nama Indonesia lebih kencang di kancah internasional. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: