Jadi Relawan Anies, 5 Kader Golkar Penuhi Panggilan Klarifikasi, 3 Orang Beri Keterangan Berbelit-Belit

Jadi Relawan Anies, 5 Kader Golkar Penuhi Panggilan Klarifikasi, 3 Orang Beri Keterangan Berbelit-Belit

KLARIFIKASI : Pengurus Golkar Provinsi Jambi Yun Ilman dan Adri melakukan klarifikasi terhadap kader Golkar Jambi yang masuk dalam SK relawan Anies Baswedan.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- DPD I Golkar Provinsi Jambi tak main-main dengan kader yang membelot mendukung Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rabu (2/8) kemarin, partai berlambang pohon beringin itu memanggil kader masuk dalam SK Go-Anies, relawan Anies Baswedan untuk Provinsi Jambi.

Dari 17 nama yang masuk dalam daftar pemanggilan, baru 5 orang yang memenuhi panggilan untuk dimintai klarifikasinya. Sisanya masih absen dengan berbagai alasan.

“Ada 5 orang yang datang. Mereka adalah Muhtadi, Halim, Idham Halid, Asari Syafi’i, dan Veri Aswandi. Klarifikasi sudah kita mulai sejak jam 10 pagi,” kata Adri, Ketua Tim Pemeriksa.

Pria yang juga merupakan Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jambi ini menyebutkan, dalam daftar 17 orang yang dipanggil. Hanya saja memang hanya 5 yang hadir. 9 orang tanpa ada konfirmasi ketidakhadiran.

“3 orang menyampaikan tidak bisa hadir. Untuk yang tidak hadir ini akan kita panggil kembali pada Minggu depan,” katanya.

Adri menyebutkan dari 5 orang yang hadir, membenarkan bahwa mereka secara sadar masuk dalam kepengurusan. Namun memang ada yang tidak konsisten dalam memberikan jawaban.

“2 yang sudah diklarifikasi konsisten dengan jawaban dan terima dengan semua konsekuensi. 3 orang lainnya memberikan keterangan dengan berbelit-belit,” katanya.

Ia menyebutkan, semua yang masuk dalam kepengurusan sudah dipastikan keabsahan dan terkonfirmasi. Kader Golkar yang masuk dalam kepengurusan secara sadar masuk dalam kepengurusan tersebut.

“Kami juga membuat klarifikasi sesuai dengan aturan. Semuanya direkam dan dibuat berita acara dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Ditanya soal sanksi Adri mengatakan, itu tergantung partai. “Kalau sanksinya di partai macam-macam, terberat bisa sampai ke pemecatan,” kata Adri.

Advokat senior ini juga menegaskan bahwa Golkar Provinsi Jambi konsisten dan solid pada Ketua Umum, Airlangga Hartarto. “Kita solid dengan ketua umum,” tegas Adri.

Veri Aswadi salah satu kader golkar yang dipanggil  mengaku ditanyakan 13 pertanyaan terkait keberadaannya dalam struktur Go Anies Provinsi Jambi. “Saya sudah diminta klarifikasi oleh DPD Golkar, dan membenarkan tergabung dalam relawan Go Anies,” kata Veri.

Bahkan Veri mengaku siap dan tetap berada di Go Anies mesti Golkar mendukung Bacapres lain. “Saya tetap Go Anies, dan siap apapun konsekuensinya,” tegas Veri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: