Wawako Maulana Buka MTQ Tingkat Kecamatan Kota Baru

Wawako Maulana Buka MTQ Tingkat Kecamatan Kota Baru

Wawako Maulana Buka MTQ Tingkat Kecamatan Kota Baru--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kota Baru, dibuka secara resmi oleh Wakil wali Kota Jambi Maulana, Senin malam (31/7). 

Pelaksanaan MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Kota Baru ini diawali dengan pawai Taaruf oleh peserta dan masyarakat.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, pelaksanaan MTQ ini sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap agama dan Al Qur'an. Ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi semua pihak, khususnya anak-anak.

"Tentunya yang berprestasi akan kita beri apresiasi," katanya.

Selian itu, kegiatan ini merupakan bagian dari usaha Pemkot Jambi untuk terus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur'an.

"Ini salah satu jalan kita mencegah anak-anak kita terhadap hal-hal yang negatif," katanya.

Maulana menceritakan, saat ini anak-anak khususnya di Kota Jambi sudah sangat dekat dengan gadget sehingga menjadi individualis dan kurang bergerak.

"Dengan ada MTQ yang di gelar Kecamatan Kota Baru ini setidaknya bisa mengurangi ketergantungan terhadap gadget," ujarnya.

Selian itu, Maulana mengatakan kegiatan ini juga menjadi ajang untuk merajut silaturahmi.  Suasana silaturahmi sangat terasa dalam kegiatan ini dengan hadir anggota dewan Dapil Kota Baru, Camat, Lurah, Toko Masyakat hingga forum RT.

"Kita harus bersyukur dan bangga dengan Al Qur'an, kita bisa bersilaturahmi dan menyiarkan ajaran Islam dengan kecintaan,” katanya.

Sementara Camat Kota Baru, Jauharul Ihsan mengatakan MTQ kali ini merupakan yang ke 6 di Kecamatan Kota Baru Jambi.

"MTQ ini kita adakan setiap tahun dan ini yang ke 6. Pawai taaruf ini diikuti sekitar 2.000 orang, sedangkan peserta MTQ sebanyak 125 orang," katanya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: