Terbanyak Sepanjang Sejarah. 2.600 Maru Ikuti PKKMB Polkesjam

Terbanyak Sepanjang Sejarah. 2.600 Maru Ikuti PKKMB Polkesjam

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi (Polkesjam) terus menunjukkan eksistensinya sebagai pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan. Hal ini terbukti pada tahun 2023, ada 6000 calon mahasiswa yang mengikuti pendaftaran dengan calon mahasiswa yang lulus sebanyak 2.600 mahasiswa baru. 

2.600 mahasiswa baru Polkesjam mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Polkesjam yang resmi di mulai, Senin (31/7). Dibuka langsung Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. kegiatan ini dilaksanakan secara hibrit yakni kombinasi antara luring dan daring yang dilaksanakaan selama tiga hari, Senin – Rabu (31/7 – 2/8).


Penerbangan balon sebagai simbol dimulainya PKKMB--

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jambi, mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru Polkesjam karena mereka telah melewati berbagai tahapan dan seleksi sehingga lulus menjadi keluarga besar Poltekkes Kemenkes Jambi tahun akademik 2023-2024.

“Selamat, anda semua tergabung dalam 2.600 mahasiswa baru yang sah menjadi keluarga besar Poltekkes Kemenkes Jambi. Kalian adalah harapan kami dalam menggantikan senior – senior kalian, baik di Kota Jambi, Provinsi Jambi hingga Nasional.,” jelas Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.


Polkesjam menggelar PKKMB --

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Direktur dan civitas akademika Polkesjam. Karena Polkesjam adalah tombak dalam menciptakan SDM khususnya bidang kesehatan di Provinsi Jambi hal ini sesuai dengan misi Gubernur Jambi dalam memantapkan SDM Jambi.

Kegiatan PKKMB bertujuan untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa baru agar lebih cepat beradabtasi dengan lingkungan kampus dan system pendidikan di Polkesjam. Dari 2.600 mahasiswa yang mengikuti PKKMB terdiri dari 982 mahasiswa reguler yang mengikuti secara luring dan 1.618 mahasiswa alih jenjang dan profesi yang mengikuti secara daring.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi titik tolak inisiasi perubahan dari siswa ataupun pegawai menjadi seorang mahasiswa yang mandiri dan berintegrasi serta berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi yang diikuti,” jelas Direktur Polkesjam, Rusmimpong, S.Pd., M.Kes.


Pembukaan PKKMB Polkesjam yang diikuti 2.600 mahasiswa baru--

Di sela sambutannnya direktur Poltekkes Jambi memperkenalkan kepada wagub semua element pendukung mulai dari Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Pejabat Struktural, Ketua Prodi, Para Kepala Pusat, Para Kepala Unit, Ketua Komite Etik, Ketua PUI-PK, Ketua Darma wanita Persatuan Polkesjam beserta Pengurus dan segenap Jajaran Punggawa Polkesjam, yang kesemuanya bersama - sama membesarkan Polkesjam. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: