TENG! Ini Dia 10 Putra-Putri Riau Peraih Beasiswa Penuh PHR Masuk Universitas Pertamina

TENG! Ini Dia 10 Putra-Putri Riau Peraih Beasiswa Penuh PHR Masuk Universitas Pertamina

ni Dia 10 Putra-Putri Riau Peraih Beasiswa Penuh PHR Masuk Universitas Pertamina--

PEKANBARU, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tahun pertama penyelenggaraan Beasiswa Prestasi S1  PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berjalan dengan sukses dan meraih antusiasme  tinggi dari siswa-siswi Riau.

Kini, sebanyak 10 orang putra-putri Riau telah terpilih  untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Siapa saja mereka?  

Diluncurkan secara resmi oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke  Widyawati serta SKK Migas Sumbagut dan Pemerintah Provinsi Riau, beasiswa ini  meraih antusiasme sebanyak 1.786 pendaftar dari SMA/SMK/MA sederajat. Selanjutnya, mereka diseleksi secara ketat melalui seleksi administrasi, tes potensi  akademik, wawancara, dan terakhir forum group discussion (FGD) hingga terpilih 10  penerima beasiswa penuh kuliah S1 ke Universitas Pertamina.  

Gubernur Riau H Syamsuar menyambut para penerima beasiswa dan berpesan  supaya jangan menyia-nyiakan beasiswa yang diberikan oleh PHR. Syamsuar juga  menyampaikan bahwa beasiswa ini mendukung upaya Pemerintah Provinsi Riau  untuk percepatan pembangunan.  

”Selamat dan sukses untuk 10 putra-putri asli Riau penerima Beasiswa Prestasi PHR  S1 yang akan menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pertamina. Pesan saya  agar jangan menyia-nyiakan beasiswa yang diberikan PHR ini, jadilah mahasiswa  unggulan di Universitas Pertamina. Nantinya, ananda sekalian akan menjadi agen  pembangunan Provinsi Riau,” ujar Syamsuar dalam acara Penganugerahan dan  Inagurasi Penerima Beasiswa Prestasi S1 PHR di Rumbai Country Club (RCC),  Pekanbaru, Rabu (26/7/2023).  

Direktur Utama PHR Chalid Said Salim mengapresiasi tingginya minat putra-putri  Riau untuk mengikuti seleksi penerimaan Beasiswa PHR. Said juga menyampaikan  beasiswa ini menjadi wujud komitmen PHR untuk terus memajukan pendidikan di  Riau. 

“Mereka patut bangga karena telah terpilih dari persaingan begitu ketat di setiap  tahapan, mengingat pendaftarnya merupakan siswa-siswi berprestasi di sekolahnya  masing-masing. Beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Tanggung Jawab Sosial  dan Lingkungan (TJSL) PHR yang memenuhi poin SDG’s ke-4 yakni Pendidikan  Berkualitas. Sebab, kami percaya bahwa pendidikan merupakan investasi jangka 

panjang yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat. Semoga tahun  depan kami bisa menyelenggarakan kembali beasiswa ini,” ujar Chalid. 

Sementara Itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Utara Rikky Rahmat  Firdaus turut menyampaikan kebanggaan atas keberhasilan PHR yang menjalankan  Program Beasiswa S-1 sehingga terpilih 10 siswa terbaik untuk melanjutkan studi di  Universitas Pertamina. "Selamat kepada putra putri terbaik Riau terpilih. Program ini  merupakan salah satu bentuk komitmen industri hulu migas untuk turut peduli dalam  menyiapkan SDM lokal di daerah, terang Rikky.  

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari mengatakan,  penerima beasiswa yang terpilih merupakan keputusan bersama antara Dinas  Pendidikan Provinsi Riau, PT PHR, Pertamina Foundation dan Universitas  Pertamina.  

“Dari peluncuran Beasiswa Prestasi PHR S1 hingga terpilih 10 penerimanya,  Pertamina Foundation sebagai mitra pelaksana selalu berkoordinasi dengan Dinas  Pendidikan Provinsi Riau, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), dan Universitas  Pertamina. Saya berharap ini bukanlah akhir, melainkan awal untuk kerja sama dan  kolaborasi melalui program beasiswa pendidikan maupun pemberdayaan  masyarakat,” kata Agus. 

Rektor Universitas Pertamina (UPER) Prof Dr Wawan Gunawan A Kadir, M.S  menyambut para penerima beasiswa dan berharap mereka mampu mengembangkan  serta memaksimalkan bakat minat dan kelimuannya selama berkuliah.

“Selamat,  kalian telah resmi menjadi mahasiswa Universitas Pertamina. Kalian datang di waktu  yang tepat karena mulai tahun ini, UPER bersinergi dengan PT Pertamina (Persero)  menyiapkan lulusan terbaik untuk berkarir di Pertamina Grup. Maka dari itu, belajarlah  dengan giat dan jadi mahasiswa yang aktif hingga kalian meraih prestasi di bidang  akademik dan non-akademik,” kata Wawan. 

Berikut 10 penerima Beasiswa Prestasi PHR S1 ke Universitas Pertamina tahun  2023: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: