Lokasi Basecamp Narkoba yang Digerebek Emak-emak Ternyata Juga Masuk Target Operasi

Lokasi Basecamp Narkoba yang Digerebek Emak-emak Ternyata Juga Masuk Target Operasi

Lokasi Basecamp Narkoba yang Digerebek Emak-emak Ternyata Juga Masuk Target Operasi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Eks lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk yang digerebek sejumlah emak-emak dan warga RT 05, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, ternyata juga menjadi Target Operasi (TO) pihak kepolisian.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, terdapat 2 lokasi basecamp yang sama-sama menjadi target operasi di sana, yang berada di satu RT yang sama.

"Jadi ada 2 target operasi di sana, jaraknya 400eter antara TKP pertama dan TKP kedua ini. Awalnya yang menangkap 6 orang," ujarnya, Senin (24/7).

Enam orang yang diamankan pada saat itu yakni berinisial LC, RH, AO, BP, MB dan MB. Selain 6 orang tersebut, polisi juga turut mengamankan 1 paket kecil sabu, alat hisap dan pirek.

Saat tim mengamankan 6 orang tersebut, tim langsung melakukan pengembangan. Namun, secara tiba-tiba warga menggeruduk basecamp yang tidak disentuh polisi tersebut.

Hal ini disinyalir karena ada istri dari salah satu enam tersangka yang diamankan sebelumnya yang tidak terima suaminya ditangkap polisi.

"Mereka nama orang ini dibawa ke Polresta Jambi untuk dilakukan pengembangan. Saat tim mau mendatangi TKP kedua, di tengah jalan mendapat informasi bahwa emak-emak di RT 5 Kelurahan Rawasari ini sudah mendatangi salah satu rumah yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba," jelas Eko.

Mendapat informasi tersebut, tim langsung bergegas ke lokasi yang digerebek emak-emak tersebut dan turut mengamankan satu orang berinisial A, beserta alat hisap sabu dan uang tunai.

"Satu orang yang diamankan Ini tetangga yang lokasinya bersebelahan dengan basecamp. Di lokasi emak-emak ini barang bukti sabunya tidak ada," sebutnya.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan dan akan menyelidiki lebih lanjut siapa pemasok narkoba di kawasan tersebut.

Lebih lanjut, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi juga mengapresiasi aksi emak-emak yang melakukan penggerebekan narkoba di basecamp ini. Hal ini dinilai sebagai bentuk kepedulian masyarakat terkait bahaya narkoba.

"Kami dari kepolisian mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada emak-emak yang sudah melakukan penggerudukan. Ini membuktikan kepedulian masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jambi," tuturnya.

Direncanakan pada Selasa 25 Juli 2023 besok, Polresta Jambi bersama perangkat RT, Kelurahan, Kecamatan hingga petugas kewilayahan, akan menyambangi lokasi emak-emak yang menggerebek basecamp narkoba tersebut.

"Besok kami akan ke sana sekira pukul 10.00 WIB pagi, untuk menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada emak-emak itu," kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: