Tiba di Tanah Air, Kesehatan Jemaah Haji Tetap Dipantau dari Penyakit Menular

Tiba di Tanah Air, Kesehatan Jemaah Haji Tetap Dipantau dari Penyakit Menular

369 Jemaah Haji Kloter BTH 20 Tiba Kembali di Jambi--

Ketua Kloter BTH 21 Jambi, H. Muhammad Rasyid melaporkan bahwa jamaah haji Kloter BTH 21 asal Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci yang diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 372 orang. Namun, jamaah haji yang pulang ke tanah air sebanyak 366 orang, yaitu 361 jamaah haji dan 5 petugas kloter.

Jamaah haji Kloter BTH 21 yang wafat di tanah suci sebanyak 3 orang yaitu Syaripuddin bin Mat Sti dari Kabupaten Kerinci yang wafat di Mina, Mat Rum Mat Ripat dari Kabupaten Kerinci yang wafat di Mekkah, dan Dalman Ali Saleh dari Kabupaten Kerinci yang meninggal dunia yang wafat di Mina jelang kepulangan menuju ke tanah air.

Sementara, ada 2 orang jamaah haji yang harus dirawat di rumah sakit, yaitu H. Basir bin Sabutil yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi German Mekkah dan H. Jamaluddin Muhammad yang dirawat di Rumah Sakit Al Madinah. Serta, 1 orang jamaah haji terpaksa harus tinggal di tempat karena alasan tertentu.

Dirinya menuturkan bahwa semua jamaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik. Selanjutnya meminta seluruh jamaah kembali ke daerah asal masing-masing dengan penuh ketulusan untuk saling memaafkan. “Jika ada kesalahan, maka selesaikan dan habiskan saja di tempat ini dan akan kembali ke daerah masing-masing,” pungkasnya.(aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: