UIN STS Jambi Utus Tiga Mahasiswa Ikuti Program KKN Nusantara Moderasi Beragama di Toraja Sulawesi Selatan

UIN STS Jambi Utus Tiga Mahasiswa Ikuti Program KKN Nusantara Moderasi Beragama di Toraja Sulawesi Selatan

Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, M.A., melepaskan mahasiswa yang akan mengikuti Program KKN Nusantara--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi mengirimkan tiga mahasiswa terpilih untuk mengikuti program KKN Nusantara di Toraja, Sulawesi Selatan. Dimana IAIN Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Kegiatan ini adalah pelaksanaan tahun ketiga Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan perwakilan mahasiswa dari berbagai PTKIN se-Indonesia. Kegiatan ini akan diikuti 324 mahasiswa yang akan berlangsung dari11 Juli hingga 28 Agustus 2023 mendatang atau 45 hari.

UIN STS Jambi mengutus tiga mahasiswa terpilih yaitu, Kusnadi (Bimbingan Penyuluhan Islam/Fakultas Dakwah) , Jaya Sujatmiko (Jurnalistik Islam/Fakultas Dakwah) dan Silvira Hardiyanti (Bahasa Sastra Arab/ Fakultas Tarbiyah dan Keguruan).

Tiga mahasiswa ini dilepas langsung Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, M.A. Dalam sambutan, Kepala Biro AAKK UIN STS Jambi mengatakan tiga delegasi ini diharapkan dapat menjadi duta kampus yang baik dengan membawa informasi positif tentang UIN STS Jambi.

“Manfaat kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga saat kembali nanti dapat membawa dan menerapkan nilai moderasi beragama bagi kampus,” jelas Dr. H. A. Munir, M.A..

Ditambahkan, melalui program moderasi beragama ini tentu kita perlu menjaga nilai moral kebangsaan kita. Jika rasa kebangsaan kita terganggu, maka itu adalah tanda awal bahwa kegiatan kita itu tidak tepat.

“Kegiatan ini adalah tanggung jawab bagi kalian bertiga untuk menjadi duta moderasi, karena hari ini Ideologi transnasional ini sudah merambah. Gerakan moderasi beragama itu sudah menjadi gerakan nasional yang sudah ada aturannya,” ucap Kepala Biro AAKK.

Diakhir kesempatan beliau juga berpesan agar ketiga mahasiswa ini menjaga nama baik almamater dan ikut menyebarkan hal positif yang dapat membuat orang lain berkesan sebelum akhirnya ketiga delegasi KKN Nusantara ini dilepas keberangkatannya oleh Kepala Biro AAKK didampingi langsung oleh Dr. Irmawati Sagala, MSHS beserta jajaran dari LP2M UIN Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: