UNJA dan PT. REKI Jalin Kerja Sama Riset dan MBKM

UNJA dan PT. REKI Jalin Kerja Sama Riset dan MBKM

UNJA dan PT. REKI Jalin Kerja Sama Riset dan MBKM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi selaku leading sector dunia pendidikan dan penelitian di Provinsi Jambi terus melakukan kerja sama kepada pihak-pihak yang mendukung dalam pengembangan dunia pendidikan dan penelitian.

Kali ini, Universitas Jambi dan P.T. Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI) yang merupakan suatu perusahaan bergerak di bidang pengelolaan hutan yang bertujuan, untuk memulihkan hutan alam serta dikelola secara non-profit melakukan kerja sama kembali.

Penandatangan Nota Kesepahaman / MoU antara Universitas Jambi dengan PT. Restorasi Ekosistem Indonesia berlangsung di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III UNJA Mendalo pada Kamis (13/7/23).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D, Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si., IPU, Dekan Saintek, Dr. Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T, Presiden Direktur PT Restorasi Ekosistem Indonesia, Mangarah Silalahi, S.Sos., M, Sc., M.T., serta undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidangn Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., mengatakan, penandatangan MoU dengan PT. REKI maknanya sangat penting sekali sebagaiman diketahui saat ini universitas telah dikelola mirip dengan coorporate university.

“Ada 8 IKU yang harus dipenuhi salah satunya adalah kerjasama ini, dengan adanya kerjasama ini disamping dapat mengembangkan pengetahuan, tempat riset dosen nantinya atau tempat MBKM dosen, maka ini bisa mencapai IKU tersebut, sehingga MoU sangat bernilai bagi kedua belah pihak baik itu bagi UNJA maupun bagi PT. REKI,” ujar Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D.

Presiden Direktur PT Restorasi Ekosistem Indonesia Mangarah Silalahi, S.Sos, M, Sc., M.T., mengatakan PT. REKI sudah menyisihkan sebagain tanah untuk keperluan riset. “Kami sangat mendukung kegiatan MBKM sebagai proses pembelajaran dan sebagian tanah kami dedikasikan untuk riset sehingga dosen dan mahasiswa bisa melakukan risetnya,” pungkasnya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: