Kabar Duka dari Makkah, Tiga Jemaah Haji Asal Riau Meninggal, Ini Data Lengkapnya

Kabar Duka dari Makkah, Tiga Jemaah Haji Asal Riau Meninggal, Ini Data Lengkapnya

Jemaah haji baring dievakuasi dari KKHI untuk mengikuti safari wukuf di Arafah--

MAKKAH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Berita duka datang lagi dari tanah suci Makkah Al Mukarramah, tiga orang jemaah haji Provinsi Riau meninggal di KKHI Makkah dan RS King Faisal Makkah.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudi, MA, Sabtu (8/7/2023) dari Kota Makkah Al Mukarramah. 

Mahyudin mengatakan berdasarkan laporan ketua kloter BTH - 16  H. A. Razak terdapat dua orang jemaah haji yang meninggal di KKHI Makkah. Jemaah tersebut atas nama Hasanudin bin Bakareng (58 Th) dengan nomor porsi 0400083349, berasal dari Desa Pengalihan Kec.Keritang Kab. Indragiri Hilir pada jumat (7/7/23) pukul 20.45 WAS. 

"Jemaah kedua, atas nama MANGATTA PAWAWO BIN PAWAWO MAMUJI  (89 Th) nomor porsi 0400140256 asal Desa Kuala Lemang Kec. Keritang Kab. Indragiri Hilir. Meninggal pada Sabtu (8/7/23) pukul 01.20 WAS Dinihari di KKHI Makkah. Jemaah ini tergabung dalam BTH - 16,"ujarnya.

Sedangkan jemaah ketiga atas nama Nasrun Harun Bin Harun Muharam (75 Th) nomor porsi 0400081087 berasal dari Sejangat Bukit Batu Bengkalis. Meninggal pada Sabtu (8/7/23) pukul 02.33 WAS di RS. King Faisal Makkah karena Shock Condition, Upper GI Bleeding, Coronary Artery Disease. Jemaah ini tergabung dalam BtH - 10. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menerima berita duka menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya jemaah haji tersebut.  

"Saya atas nama pribadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau dan PPIH Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya tiga orang jemaah haji tersebut. Semoga ibadah hajinya menjadi haji mabrur dan mabrurah, ditempatkan bersama orang - orang yang Allah Ridhai, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,"ujar Kakanwil Kemenag Riau.

Sementara itu saat ini aktifitas jemaah haji kloter BTH - 09 sudah diberangkatkan dari bandara King Abd Azis menuju tanah Air. Direncanakan BTH - 09 akan tiba di Pekanbaru pada pukul 17.50 Wib. 

Mahyudin berpesan Saat menunggu kepulangan, jemaah diimbau tetap mematuhi pesan-pesan promosi kesehatan yang disampaikan petugas kesehatan haji, mulai dari jangan menunggu haus, hingga tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD) setiap menjalankan aktivitas di luar hotel.

"Selain itu, jemaah agar tetap menjaga asupan makanan dan istirahat yang cukup. Hingga pada waktunya kembali ke Tanah Air, jemaah dalam kondisi yang prima dan sehat,"harapnya. 

Jemaah haji Provinsi Riau yang sudah tiba ditanah air berjumlah 1.857 orang jemaah dan petugas.

Hingga hari ini sudah 18 orang jemaah haji Provinsi Riau yang meninggal dunia, 17 orang di tanah suci dan 1 orang di RS BP Batam. 

Adapun Jemaah Haji  yang Wafat :

1. SUBANI FIRDAUS SAMAD THAHA (62 Tahun), Kloter BTH-8 Asal Pekanbaru. Wafat di RSAS Mekkah Tgl 16 Juni 2023 Pukul 08.13 WAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: