AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putra Indonesia Tekuk Sri Lanka 3-1

AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putra Indonesia Tekuk Sri Lanka 3-1

Timnas voli putra Indonesia meraih kemenangan perdana pada hari pertama AVC Challenge Cup for Men 2023 setelah mengalahkan Sri Lanka dengan skor 3-1.-IG PBVSI-

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Timnas voli putra Indonesia meraih kemenangan perdana pada hari pertama AVC Challenge Cup for Men 2023 setelah mengalahkan Sri Lanka dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut berlangsung di Taipei, Taiwan, pada Sabtu  8 Julu 2023 dalam fase grup F AVC Challenge Cup for Men 2023.

Meskipun mencatatkan hasil positif, tim yang dilatih oleh Jeff Jiang tidak meraih kemenangan dengan mudah. Pada awal set pertama, tim Indonesia bahkan tertinggal dari Sri Lanka.

Asisten Pelatih Erwin Rusni menjelaskan bahwa aspek tekanan masih terasa pada awal permainan namun, tim Indonesia berhasil melepaskan diri dari tekanan pertandingan secara perlahan. 

Selain itu, Erwin menambahkan bahwa pertahanan tim Indonesia mengalami beberapa kegagalan di awal pertandingan. Namun, mereka berhasil meraih banyak poin melalui servis.

Pada set ketiga, Sri Lanka bangkit dan berhasil meraih kemenangan set pertama mereka dengan skor 25-20.

Erwin menjelaskan bahwa kekalahan di set ketiga disebabkan oleh beberapa kesalahan dalam pertahanan. Dan kesalahan yang terjadi di set ketiga segera diperbaiki oleh para pemain di set berikutnya.

Kemenangan melawan Sri Lanka akan menjadi evaluasi bagi tim menuju pertandingan selanjutnya melawan Bahrain.

Kejuaraan ini diikuti oleh 15 negara (awalnya 17 negara, namun Uzbekistan dan Pakistan mundur) yang akan bersaing untuk meraih gelar juara dan mendapatkan tiket ke FIVB Challenge Cup for Men di Qatar pada akhir bulan Juli ini.

Kejuaraan di Qatar akan diikuti oleh juara dari Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Afrika. Juara dari Qatar nantinya akan berpartisipasi dalam VNL (Volleyball Nations League) tahun depan, menggantikan satu tim terbawah VNL yang terdegradasi pada tahun ini.

Timnas voli putra Indonesia akan terus berjuang untuk meraih kemenangan di AVC Challenge Cup for Men 2023 dan berharap dapat mencapai hasil yang membanggakan dalam turnamen ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: