Asyik Nian Kuliner Durian di Kota Jambi, dari Ngemper di Trotoar Hingga Terhidang Dalam Ruko

Asyik Nian Kuliner Durian di Kota Jambi, dari Ngemper di Trotoar Hingga Terhidang Dalam Ruko

Kota Jambi surganya kuliner durian-Foto: Dona/Jambi Ekspres-

KOTA JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Wisata durian di Kota Jambi asyik nian. Sebagai daerah yang kaya akan buah durian, cara kulineran durian di Kota Jambi juga asyik dan beragam

Jika sedang musim durian, hampir semua lokasi trotoar di Kota Jambi akan dipenuhi oleh pedagang durian, bukan sekedar berdagang, di trotoar itu pula kita sebagai pembeli bisa langsung duduk lesehan.

Akan ada sensasi tersendiri, karena kita duduk tak jauh dari tumpukan buah durian yang dijual, membuat aromanya kian kuat dan seru. Pedagang biasanya akan menyiapkan alas duduk berupa tikar atau kursi-kursi plastik.

Jika beruntung, di samping penjual durian Jambi akan ada pula pedagang lemang, mereka akan saling bersinergi berjualan.

Penggemar lemang durian bisa sekalian membeli lemang-lemang hangat yang biasanya dijual dalam bentuk utuh masih dalam batangan bambu.

Jika kita membeli maka akan langsung dibelah, akan dapat dua belahan sekaligus, belah durian plus juga belah lemang.

Trotoar yang digunakan pedagang durian Jambi untuk lokasi jualan biasanya di area yang nyaman, parkir aman dan juga suasananya asyik. Diantaranya di sekitar area Tugu Juang Sipin dan sekitar jalan Soekarno Hatta Thehok depan Hotel BW Luxury.

Jika tak mau duduk di pinggir jalan, Kota Jambi juga memiliki beberapa tempat makan durian yang tergolong elit, di dalam ruko dan bisa duduk nyaman di kursi sambil memandang tumpukan buah durian yang sudah disusun rapi.

Beberapa warung durian Kota Jambi diantaranya AA Durian yang berada di Jalan A Marzuki RT 06 Paal V Kota Baru, Kota Jambi atau sebelah Alfamart Paal V.

Selain durian utuh, AA Durian juga menyediakan berbagai jenis olahan makanan yang berasal dari durian, ada tempoyak, ada durian kupas dan daging durian.

Kemudian ada juga Angga Durian di depan JPM Trona Thehok Kota Jambi.

Angga Durian juga menyediakan lemang yang pulen. Sehingga bagi mereka penggemar lemang durian bisa nyaman dan tenang kuliner durian di sini. Dan ada beberapa warung durian ala toko lainnya yang ada di Kota Jambi.

Warung durian ala-ala ruko dan toko ini menawarkan berbagai ukuran durian dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Bagaimana? Tertarik wisata kuliner durian di Jambi? Mau yang ngemper di trotoar sambil seru-seruan menikmati suasana pinggir jalan di Kota Jambi atau mau di ruko atau toko yang biasanya lebih berani menjamin kualitas, jika rusak, busuk dan berulat garansinya langsung diganti. Tinggal pilih, keduanya seru dan punya sensasinya masing-masing. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: