Jemaah Haji Kloter 6 Tiba di Bandara Hang Nadim Batam

Jemaah Haji Kloter 6 Tiba di Bandara Hang Nadim Batam

Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 asal Provinsi Riau dan Kalimantan Barat tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 00.12 WIB, Jumat (7/7/2023).--

BATAM, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 asal Provinsi Riau dan Kalimantan Barat tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 00.12 WIB, Jumat (7/7/2023).

Sebanyak 373 jemaah ini terdiri dari 364 jemaah asal Indragiri Hilir, 2 jemaah asal Pontianak yang merupakan jemaah mutasi dari Kloter 28, 2 orang petugas haji daerah, dan 5 orang petugas kloter.

Kloter 6 diterbangkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5046. Setelah itu, kloter ini akan melanjutkan penerbangannya menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sebagai bagian dari embarkasi antara. Namun, pemulangan tiga jemaah dalam kloter ini ditunda karena kondisi kesehatan. Ketiga jemaah tersebut telah dirujuk ke RSBP Sekupang Batam.

Ridwan salah satu jemaah Kloter 6 mengatakan sangat puas dengan pelayanan yang dia terima, mulai pemberangkatan sampai kembali lagi ke tanah air. Terutama soal konsumsi jemaah.

“Alhamdulillah untuk konsumsi, kami mendapatkan makanan itu tepat waktu, dan ukuran lauk pauknya pun besar-besar,” jelas Ridwan.

Masih terkait pelayanan konsumsi, Buchari, jemaah asal Provinsi Riau mengutarakan kepuasaannya terhadap nasi yang disediakan petugas haji. Bahkan kecakapan petugas haji dalam melayani jemaah juga mendapat pujian dari Buchari.

“Puas karena nasi yang kami makan masih panas-panas jadi semangat makan. Secara keseluruhan pelayanan baik secara akomodasi, konsumsi dan transportasi. Terlebih lagi kecakapan petugas kloter dan petugas lapangan itu sangat baik,” ujar Buchari penuh syukur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: