Alhamdulillah! 373 Jemaah Haji Kloter 3 Debarkasi Batam Kembali ke Tanah Air

Alhamdulillah! 373 Jemaah Haji Kloter 3 Debarkasi Batam Kembali ke Tanah Air

373 Jemaah Haji Kloter 3 Debarkasi Batam Kembali ke Tanah Air, 1 Meninggal Dunia di Makkah--

BATAM, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 373 Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 3 dari Debarkasi Batam, yang terdiri dari jemaah asal Tanjungpinang, Batam, dan Bintan, telah tiba di tanah air, Rabu (5/7/2023).

Kedatangan mereka menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5626, yang mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam, setelah melewati perjalanan dari Jeddah.

Sesampainya di Bandara Hang Nadim Batam, jemaah haji langsung melanjutkan perjalanan ke asrama haji.

Disana, kedatangan jemaah haji ini disambut oleh Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Mahbub Daryanto, Asisten 1 Gubernur Kepri, Walikota Tanjungpinang, Bupati, dan Sekretaris Daerah Bintan.

“Atas nama PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) mengucapkan selamat kembali Kloter 3 ke tanah air. Semoga menjadi tamu Allah yang mabrur dan selamat bertemu kembali dengan keluarga,” ujar Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Debarkasi Batam, Edi Batara saat seremoni penyambutan kedatangan jemaah haji.

Edi menyebutkan hingga saat ini tercatat 1.116 jemaah haji debarkasi Batam telah kembali ke Indonesia. Mereka merupakan jemaah dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau.

Jumlah awal jemaah pada Kloter 3 ini sebanyak 374 orang. Namun sayangnya, satu orang jemaah dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit An Noor, Makkah, pada 12 Juni lalu.

Pada hari ini juga terdapat dua orang jemaah yang mengalami kondisi kesehatan yang memerlukan perawatan lebih lanjut. Seorang jemaah Kloter 3 asal Bintan dan seorang jemaah Kloter 1 asal Natuna harus dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam untuk mendapatkan perawatan medis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: