Penlok Belum Terbit, Pemkab Muba Minta Pembebasan Lahan Tol Jambi-Betung Dikebut

Penlok Belum Terbit, Pemkab Muba Minta Pembebasan Lahan Tol Jambi-Betung Dikebut

Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat membahas percepatan pembebasan lahan tol Jambi-Betung di wilayah administrasi Kabupaten Muba-Foto: Dok Humas Pemkab Muba -

MUBA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Penlok belum terbit, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan meminta kementerian PUPR dan BPN ngebut membebaskan segera lahan Tol Jambi-Betung khususnya di wilayah yang melintasi Muba.

 

 

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, untuk mendukung proses percepatan pengadaan tanah, Pemkab Muba dengan senang hati bersedia membantu jika memang ada kendala di lapangan.

 

 

 

"Mari kita kebut progressnya, Pemkab Muba sangat all out untuk mendorong percepatan realisasi di lapangan,” tegas Pj Bupati Apriyadi, dikutip Jambi Ekspres melalui situs resmi mubakab.go.id.

 

 

 

Karena Pemkab sudah siap all out, ia juga meminta Kementerian PUPR dan BPN juga tak kalah all out agar semua proses pembebasan lahan dan tahapan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Jambi-Betung di wilayah Kabupaten Muba, bisa segera tuntas.

 

 

 

Apriyadi juga mengatakan, Pemkab Muba sangat mendorong dan full back up percepatan realisasi di lapangan. "Kalau ada kendala di lapangan bisa berkoordinasi dan dilaporkan, agar pekerjaan bisa sesuai target," lanjutnya lagi.

 

 

 

Sementara itu, PPK Pembangunan Jalan tol Bayung Lencir- Tempino seksi I Aldino Angga Saputra, ST, M.Eng mengatakan, pihaknya siap membantu Pemkab Muba agar proses pengadaan lahan ini bisa cepat.

 

 

 

Meski Penetapan lokasi (Penlok) belum terbit, pihaknya katanya bisa mengukur dahulu, masuk ke lokasi yang menjadi jalur lintasan Tol Jambi-Betung di Muba. “Sehingga saat penlok terbit kita bisa berlari cepat,” lanjut Aldino.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: