Penlok Belum Terbit, Pemkab Muba Minta Pembebasan Lahan Tol Jambi-Betung Dikebut

Penlok Belum Terbit, Pemkab Muba Minta Pembebasan Lahan Tol Jambi-Betung Dikebut

Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat membahas percepatan pembebasan lahan tol Jambi-Betung di wilayah administrasi Kabupaten Muba-Foto: Dok Humas Pemkab Muba -

 

Jika semua proses cepat makan pelaksanaan juga bisa lebih tepat waktu sesuai dengan keinginan Pemkab Muba dan keinginan semua pihak lainnya.

 

 

 

Hal ini telah pula dibahas dalam rapat Rapat Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Tanah Trase Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino – Jambi di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (27/6/2023).

 

 

 

Ruas Tol Jambi-Betung (Sp Sekayu) sepanjang 191km ini nantinya akan melintasi Kabupaten Muba sepanjang 131 kilometer

 

 

 

Pj Bupati Muba, Apriyadi mengatakan, pihaknya juga masih memperjuangkan agar Gerbang Exit di ruas jalan Tol Betung-Jambi bisa bertambah minimal satu lagi di Kabupaten Muba.

 

 

 

Melihat perencanaan yang ada, Kabupaten Muba kata Apriyadi hanya kebagian satu exit tol. “Yaitu di sekitar Simpang C2,” ujar Apriyadi.

 

 

 

Tambahan exit tol yang akan diusulkan Pemkab Muba rencananya berada di wilayah Sungai Lilin. Pj Bupati mengungkapkan saat ini pihaknya masih dalam proses mengusulkan tambahan tersebut.

 

 

 

 Usulan penambahan exit tol ini targetnya agar warga Muba semakin mudah mengakses Tol Betung-Jambi dan kian meningkatkan perekonomian warga Muba secara umum.

 

 

 

Tol Betung-Jambi nantinya membentang di 5 kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin. Mulai dari Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Keluang, Sungai Lilin, Tungkal Jaya hingga ke Kecamatan Bayung Lencir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: