Pj Bupati Muaro Jambi Geram, Kepala OPD Banyak Absen Paripurna Dewan

Pj Bupati Muaro Jambi Geram, Kepala OPD Banyak Absen Paripurna Dewan

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- DPRD menggelar Rapat Paripurna tentang Rancangan Reraturan daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, Senin (3/7).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah tampak kesal saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti. 

Hal ini lantaran dalam rapat paripurna tersebut banyak kepala OPD Lingkup Pemkab Muaro Jambi yang tidak hadir. Pj Bupati bahkan mengecek siapa saja Kepala OPD yang hadir.

Pj Bupati menegaskan, bahwa kehadiran pada kepala OPD dalam rapat paripurna ini sangat oenting. Hal  ini menyangkut evaluasi terkait APDB tahun anggaran 2022.

"Koreksi APBD 2022 merupakan kewajiban kita semua untuk melakukan perbaikan, tapi pimpinan OPD tidak hadir bagaimana mereka mau menjelaskan," tegasnya.

Dengan banyaknya masukan dari DPRD kabupaten Muaro Jambi, dirinya berharap para OPD bisa hadir langsung agar bisa bersinergi dalam program pembangunan.

“Saya juga minta maaf kepada teman-teman DPRD, mudah-mudahan nanti tidak terulang kembali, nanti anak buah saya, akan saya tegur, bila perlu kita evaluasi,” tegas Bachyuni.

Selain itu PJ Bupati juga menyebutkan saat Hearing juga banyak OPD tidak hadir, sehingga program yang di paparkan tidak bisa konek dengan DPRD.

"Dewan bisa memanggil ulang para Kepala OPD untuk melakukan evaluasi bersama, saya minta pak sekda ini tolong di catat" tukasnya. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: