Seleksi Jalur Mandiri UNJA Dimulai, 2.812 Peserta Berjuang Masuk UNJA

Seleksi Jalur Mandiri UNJA Dimulai, 2.812 Peserta Berjuang Masuk UNJA

Seleksi Jalur Mandiri UNJA Dimulai, 2.812 Peserta Berjuang Masuk UNJA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 2.812 peserta mengikuti Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM-PTN) Wilayah Barat di Universitas Jambi (UNJA) yang dilaksanakan pada 3 – 6 Juli 2023.

SMM-PTN Barat 2023 merupakan seleksi calon mahasiswa baru Jalur Mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar perguruan tinggi negeri BKS Wilayah Barat yang berjumlah 25 PTN. SMM-PTN Barat 2023 menjadi opsi kepada calon mahasiswa yang belum berhasil lulus pada dua seleksi nasional (SNBP dan SNBT) sebelumnya.

Penyelenggaraan seleksinya mengadopsi pola yang dilakukan pada jalur SNBT, yaitu berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia SMM-PTN Barat.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., mengatakan terdapat sedikit penurunan jumlah peserta ujian SMM-PTN 2023 jika dibandingkan dengan tahun 2022. Hal ini dikarenakan ada 6 Prodi yang tidak ditawarkan dalam penerimaan mahasiswa baru jalur SMM-PTN.

“Ada 6 Prodi yang tidak ditawarkan di Jalur Mandiri 2023, yaitu Kedokteran, Farmasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Sistem Informasi, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, serta PGSD,” ujar Prof. Kamid.

Pelaksanaan UTBK SMM-PTN 2023 dilaksanakan dalam 8 sesi dengan setiap harinya terdapat 2 sesi. Tempat ujian dilakukan di 16 laboratorium komputer yang tersebar di Kampus UNJA Mendalo, UNJA Telanaipura, dan UNJA Buluran, dengan rincian:

 

Lab ICT Fak. Ekonomi 1 Mendalo

Lab ICT Fak. Ekonomi 2 Mendalo

Lab ICT Fak. Hukum Mendalo

Lab ICT Fak. Pertanian Mendalo

Lab ICT Fak. Peternakan Mendalo

Lab ICT FKIP Mendalo

Lab ICT Matematika FKIP Mendalo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: