>

Disbunak Tanjabbar, Perkuat Vaksinasi Rabies

Disbunak Tanjabbar, Perkuat Vaksinasi Rabies

Ilustrasi-freepik.com---

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Bahayanya kasus rabies dari gigitan anjing, membuat Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Tanjung Jabung Barat  tengah melakukan giat perkuat vaksinasi rabies.

Hal itu disampaikan oleh Rimon Ferry Harianja Kabid Peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan( Disbunak) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

" Dampak dari Viral diberbagai media sosial terkait kasus rabies yang disebabkan oleh gigitan anjing yang terkena virus rabies. Maka dari itu kita melakukan perkuat vaksinasi Rabies," Ujar Rimon.

Ia menyebutkan bahwa, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga saat ini masih aman, dan untuk kasus rabies belum ada laporan positif.

" Sedangkan untuk penanganan anjing liar saat ini cukup membuat dilema pasalnya tidak dianjurkan lagi melakukan peracunan.

Jadi dinas lebih memperkuat giat vaksinasi rabies," Ungkapnya.

Ia mengatakan untuk Vaksinasi rabies diberikan kepada anjing-anjing peliharaan untuk pencegahan rabies sedangkan untuk anjing liar direncanakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait menyangkut ketertiban umum dalam mengendalikan anjing liar.

" Selain itu, imbauan juga sudah kita buat kemarin sudah menyurati beberapa lurah terkait giat vaksinasi," Pungkasnya.(Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: