Kwarda Jambi Berkurban 3 Sapi, Ka. Kawarda : Distribusikan Daging Kurban Kepada Warga yang Berhak Menerima

Kwarda Jambi Berkurban 3 Sapi, Ka. Kawarda : Distribusikan Daging Kurban Kepada Warga yang Berhak Menerima

Ka. Kwarda Jambi saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban--

JAMBI, JAMBIEKPSRES.CO.ID - Berbeda dari perayaan Idul Adha sebelumnya, yang hanya melakukan penyembelihan 2 ekor sapi. Idul Adha 1444 Hjriah tahun ini, Kwarda Gerakan Pramuka Jambi melakukan penyembelihan 3 ekor hewan kurban. Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H mengatakan, sebanyak 3 ekor hewan kurban yang disembelih berasal dari Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, satu sapi berasal dari salah satu unsur pimpinan Kwarda Jambi dan 2 sapi berasal dari Kwarda Jambi.


Sambutan Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H--

“Tahun ini kami menambah satu sapi jadi total 3 sapi yang kita sembelih. Ini merupakan bagian dari rutinitas pengabdian Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, untuk berbagi kepada yang menerima,” kata Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H Jum’at (30/6).

Dikatakannya, termasuk bagi keluarga besar Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, distribusinya juga kepada masyarakat yang berhak menerima, agar bisa menikmati perayaan hari raya Idul Adha ini. Sedangkan bagi Gerakan Pramuka Kwarda Jambi ini merupakan semangat pengorbanan, semangat berbagi.


Panitia kurban saat melakukan pendistribusian daging untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima--

“Sebagaimana dicontohkan oleh nabi ibrahim, siti hajar dan nabi ismail. Berprinsip semangat ketaatan, kesabaran, keikhlasan dan berbagi, kita coba wujudkan dipelaksanaan kurban yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwarda Jambi,” jelasnya.

Pendistribusian daging kurban pun yang selama ini diberikan kepada warga yang berhak menerima disekitar lingkungan Gerakan Pramuka Kwarda Jambi, namun ditahun ini, jangkauan pemberian daging kurban pun diberikan cakupan yang lebih jauh, yang termasuk kategori membutuhkan.

“Pemberian daging kurban kepada warga yang yang berhak menerima, termasuk kepada keluarga Besar Kwarda Jambi,” terangnya.

Dari 3 sapi yang disemblih diperkirakan menghasilkan sebanyak 300 lebih paket daging kurban. Karena satu sapi yang dikurbankan berbobot hampir 100 kilo, artinya bakal menghasilkan 100 paket daging kurban disetiap satu sapi yang disembelih.


Ka. Kwarda Jambi didampingi unsur pimpinan Kwarda Jambi saat menyerahkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima--

“Mudah-mudahan bisa lebih dari 300 kilo yang kita dapat, sehingga lebih banyak lagi warga yang berhak menerima yang bakal mendapatkan paket daging kurban,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan penyembelihan sapi kurban, turut hadir unsur pimpan Kwarda Jambi, para Andalan, staf, DKD Jambi dan jajaran Gerakan Pramuka Kwarda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: