Pj Bupati Bachril Bakri, Sholat Idul Adha dan Bagikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Pj Bupati Bachril Bakri, Sholat Idul Adha dan Bagikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Pj Bupati Bachril Bakri menyerahkan hewan qurban di masjid As Sulton.--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.IDPenjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melaksanakan ibadah sholat idul Adha 1444 Hijriyah bersama ribuan masyarakat Sarolangun yang berlangsung di Mesjid As-Sulton, Kamis (29/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

Dalam momentum hari raya idul adha, Bachril Bakri mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengambil hikmah dari teladan Nabi Ibrahim yang rela berkorban penuh kesabaran dan keikhlasan mengharapakan ridho Allah SWT.

” Saya harapkan mari kita mengambil beberapa hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dalam momentum hari idul adha, itu mencerminkan untuk menyembelih sifat kesombongan dan mementingkan diri sendiri,” katanya.

Bachril Bakri menjelaskan, bahwa dalam hari besar keagamaan idul adha ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kesetiakawanan sosial, dan solidaritas antara sesama manusia, antara Pemerintah Daerah dengan Masyatakat ataupun sebaliknya.

” Alhamdulillah jamaah haji Sarolangun saat ini dalam keadaan sehat walafiat di tanah suci Mekkah. Saya juga ingin jelaskan, kita bisa mengumpamakan bahwa berqurban ini dapat membantu pemerintah dalam penanganan inflasi, kemiskinan, pengangguran,” ungkapnya.

Usai melaksanakan ibadah sholat idul Adha 1444 Hijriyah bersama ribuan masyarakat Sarolangun,Dalam momentum perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyalurkan sedikitnya 7 Hewan qurban di beberapa wilayah dalam Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyerahkan secara langsung 7 Hewan qurban tersebut, di pelataran Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, hewan qurban Pemerintah Kabupaten Sarolangun itu disalurkan di Mesjid As-Sulton sebanyak 2 ekor, Mesjid Al-Falah sebanyak 1 Ekor, Mesjid Baiturrahman sebanyak 1 Ekor, di Kecamatan Pauh ada 1 ekor dan Kecamatan Bathin VIII juga ada 1 ekor dan satu ekor lainnya di Mesjid An-Nur Buya Salek, Kecamatan Pelawan.

” Kami pemerintah Daerah kabupaten Sarolangun akan menyalurkan sebanyak 7 ekor sapi terdiri dari 3 sapi limosin dan 4 sapi Bali,”ujarnya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menyampaikan, dalam perayaan hari idul adha ini juga di seluruh pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Sarolangun juga melakukan penyembelihan hewan qurban, baik Sapi, Kerbau ataupun Kambing, jumlahnya mencapai lebih kurang 500 ekor hewan qurban.

” Untuk seluruh kabupaten ada lebih kurang 500 hewan qurban dalam momentum hari raya idul adha yang disembelih di seluruh pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Sarolangun. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat hari idul adha 1444 Hijriyah, semoga qurban saat ini mendapatkan kerahmatan dari Allah SWT kepada kita semua,” pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: