H Mashuri Pukul Beduk, Tanda Pelepasan Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H

H Mashuri Pukul Beduk, Tanda Pelepasan Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H

H Mashuri Pukul Beduk, Tanda Pelepasan Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Merangin H Mashuri secara resmi memukul beduk sebagai tanda pelepasan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Acara tersebut berlangsung di Taman Bujang Upik Merangin pada Rabu (28/6) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Merangin H Mashuri mengungkapkan harapannya agar pawai takbir ini dapat menjadi landasan kebersamaan dalam membangun negeri dan sekaligus menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antara sesama Muslim maupun antara sesama umat beragama lainnya.

Bupati Mashuri menjelaskan bahwa malam lebaran Idul Adha yang penuh kebahagiaan tersebut, seluruh umat Muslim di Tanah Air mengumandangkan takbir, tahmil, dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Allah.

Oleh karena itu lanjut bupati, momentum pawai takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, diharapkan dapat menjadi dasar kebersamaan dalam membangun negara dan sekaligus mempererat tali silaturahim, baik antara sesama Muslim maupun antara umat beragama lainnya.

Pawai takbiran ini diikuti oleh ratusan umat Muslim yang bersemangat menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H. Mereka secara bersama-sama mengumandangkan takbir. Acara berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kegembiraan.

‘’Pawai takbiran menjadi momen yang membawa semangat kebersamaan dan persatuan dalam merayakan Idul Adha di Kabupaten Merangin. Semoga momentum ini dapat terus memperkuat persaudaraan antar warga dan memberikan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan yang kuat dalam membangun negara,’’harap Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Merangin, Komando Distrik Militer 0420/Sarko, Sekretaris Daerah Merangin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin.

Selain itu, Bupati H Mashuri juga memberikan pengumuman terkait kondisi jamaah haji asal Merangin. H Mashuri menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu jamaah haji dari Kelompok Terbang (Kloter) 20, yang bernama Ernita, warga Desa Simpang Parit. Ernita meninggal dunia karena sakit

Bupati H Mashuri berharap agar masyarakat dapat mendoakan almarhumah Ernita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: