Idul Adha 1444 H, Insan PLN IP UPDK Jambi Laksanakan Qurban 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Idul Adha 1444 H, Insan PLN IP UPDK Jambi Laksanakan Qurban 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Idul Adha 1444 H, Insan PLN IP UPDK Jambi Laksanakan Qurban 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bertempat di Kantor Unit Pelaksana PT PLN Indonesia Power Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi, Keluarga Besar PLN IP UPDK Jambi Laksanakan Qurban sebagai tanda Syukur dan Semangat Berbagi.

Melalui Lembaza Amil Zakat, PT PLN Indonesia Power Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi berhasil mengumpulkan 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing pada pelaksanaan Ibadah Qurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini.

Menurut Ketua LAZ PLN IP UPDK Jambi, Arisan Jaya hewan Qurban tersebut adalah titipan dari Keluarga Besar PLN IP UPDK Jambi "Alhamdullilah pada Tahun ini dapat terlaksana pelaksanaan Ibadah Qurban dengan Jumlah hewan Qurban terbanyak sepanjang berdirinya UPDK Jambi dan akan kami bagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan", ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut juga di hadiri oleh tokoh masyarakat serta Babinsa Kelurahan Rajawali, Pelda Sudiyono. beliau menyampaikan Apresiasi kepada PLN IP UPDK Jambi "PLN setiap Tahun selalu melaksanakan Ibadah Qurban, dimana daging dari pemotongan hewan Qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar, terutama yang membutuhkan, kami mengapresiasi hal itu", kata Sudiyono.

Dari penyembelihan tersebut, setelah ditimbang dan dibagi rata didapatkan Paket Daging sebanyak 800 Paket, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada Masyarakat Ring 1 Sekitar Wilayah kerja PLN IP UPDK Jambi, meliputi. Kelurahan Payo Selincah RT 23 sebanyak 30 Paket, RT 24 sebanyak 40 Paket, RT 25 sebanyak 30 Paket dan RT 26, 27 dan 28 sebanyak 15 Paket.

Selanjutnya RT 1, 14 dan 15 Desa Kebon IX Kabupaten Muaro Jambi masing-masig 30 Paket dan RT 9 serta RT 10 kelurahan Rajawali sebanyak 40 Paket. Adapun sisanya akan dibagikan kepada Masyarakat Dhuafa yang memenuhi kriteria sebagai penerima Daging Qurban.

Selanjutnya diharapkan nilai pengorbanan dan semangat berbagi kepada sesama, pada hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan Idul Qurban ini dapat menjadi teladan, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua. Dan Semoga bermanfaat bagi para penerima. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: