Cabor Sepakbola Porprov Mulai Berlaga 2 Juli, Ini Pembagian Grupnya

Cabor Sepakbola Porprov Mulai Berlaga 2 Juli, Ini Pembagian Grupnya

Direktur Kompetisi (Dirkom) Asprov PSSI Jambi, Reno Ricardo saat drawing cabor sepak bola Porprov--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kick Off Cabang Olahraga Sepak Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XXIII tahun ini akan dimulai pada Minggu, 2 Juli mendatang. Jadwal ajang bola kaki bagi atlet muda Jambi ini dipercepat dari jadwal awal yakni 4 Juli.

Hal ini dikatakan Direktur Kompetisi (Dirkom) Asprov PSSI Jambi, Rino Ricardo saat manager meeting via zoom bersama 11 Askab dan Askot PSSI se Provinsi Jambi sebagai peserta di ajang 2 tahunan ini, pada Sabtu, (24/6/2023).

“Dimulai Minggu, 2 Juli dan berakhir Minggu 16 Juli 2023, terdapat libur 2 hari yakni 8 dan 9 Juli. Jadwal ini terjadi perubahan setelah hasil rapat yang cukup alot bersama Koni dan panitia pelaksana Porprov tahun ini,”kata Rino.

Pada cabor sepak bola, akan dibagi menjadi 3 group yakni group A, B dan C. Pertandingan akan digelar di stadion Tri Lomba Juang (KONI) Jambi.

Adapun hasil drawing untuk cabang olahraga sepak bola Porprov XXIII tahun 2023 selesai dilaksanakan pada Sabtu, (24/6/2023).

3 group pada Porprov kali ini diisi oleh seluruh Askab dan Askot se Provinsi Jambi.

Di group A yakni, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kota Jambi dan Tebo.

Group B yakni, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

Sementara itu pada group C yakni, Kabupaten Muaro Jambi, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Bungo.

Berdasarkan jadwal yang telah disepakati, pertandingan pertama akan dilaksanakan pada Minggu 2 Juli, di stadion Tri Lomba Juang, KONI Jambi, pukul 14.00 WIB.

Selain drawing, manager meeting yang dipimpin oleh Direktur Kompetisi Asprov PSSI Jambi, Rino Ricardo ini juga telah disepakati aturan yang perlu diketahui dan diikuti oleh seluruh tim peserta. Diantaranya terkait Pelatih Kepala yang diwajibkan berlisensi C, hingga total jumlah pemain dan official.

Laga cabor sepak bola nantinya akan berjalan 2 x 45 menit, dengan waktu istirahat 15 menit. Sementara itu untuk jatah pergantian pemain sebanyak 5 pemain dalam 3 kali pergantian selama pertandingan. Termasuk menyangkut kartu kuning serta kartu merah yang semua itu telah disepakati.

 

Berikut Pembagian Grup Cabor Sepakbola PORPROV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: