Fasha: Perlombaan Sifatnya Menjalin Silaturahmi, Semarak HUT Kota Jambi Ditutup dengan Penyerahan Hadiah

Fasha: Perlombaan Sifatnya Menjalin Silaturahmi, Semarak HUT Kota Jambi Ditutup dengan Penyerahan Hadiah

Walikota Jambi, Syarif Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rangkaian perayaan HUT Pemkot Jambi ke-77 dan Tanah Pilih Pusako Batuah ke-622 telah selesai dilaksanakan. Hal ini ditutup dengan pemberian hadiah untuk setiap perlombaan yang sudah digelar, Jumat malam (16/6).

Ada banyak macam perlombaan yang digelar dalam semarak HUT Kota Jambi itu, di antaranya, tenis meja, menyanyi solo, futsal, sepak bola mini dan lainnya. 

Walikota Jambi, Syarif Fasha menyebut, gelaran perlombaan tahun ini cukup banyak, mengingat, pada beberapa tahun belakangan sempat vacum lantaran pandemi Covid-19. 

“Intinya, perlombaan ini sifatnya menjalin silaturahmi. Tahun ini lebih banyak, ke depan semoga lebih banyak lagi,” kata Fasha saat malam penyerahan hadiah tersebut.

Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu digelar dan dijalankan. Khususnya bagi pemimpin atau Walikota Jambi berikutnya, agar hal serupa dapat digelar.

“Walikota kedepannya diingatkan, jangan sampai tidak ada,” sebut Fasha.

Di samping itu, gelaran seperti ini tentu perlu pendukung yang banyak. Jangan  hanya mengandalkan koordinator semata.

“Terapkanlah bagaimana kita menjadi bapak asuh saat MTQ dan Porprov. Kegiatan jangan hanya sedikit, olahraga yang bersifat hiburan,” sebutnya.

“Tidak harus menang, sampai pertaruhan jabatan dan lain-lain. Yang penting kegiatan ini bisa mendatangkan massa, baik ASN maupun non ASN sebagai supporter,” imbuhnya.

Sebelumnya, cabor sepakbola mini yang paling meriah, banyak diikuti peserta, seperti seluruh SKPD dan BUMD di lingkungan pemerintah kota Jambi. 

Sebelumnya Wakil Walikota Jambi, Maulana yang membuka kegiatan  mengatakan bahwa, dengan tuntutan hidup yang makin tinggi yang disertai dengan beragamnya aktivitas yang dilakukan, sedikit banyak telah merubah pola hidup yang dijalani.

Kebanyakan orang terutama pegawai sudah melupakan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan olahraga. Oleh karenanya, penting bagi pemerintah termasuk bagi semua pihak untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan penting dalam kehidupan sehari- hari.

Banyak jenis olahraga yang dapat di lakukan baik sendiri-sendiri maupun berkelompok, baik dalam bentuk permainan dan ketangkasan maupun dalam bentuk kekuatan dan ketepatan. 

“Termasuk salah satunya olahraga sepakbola mini yang kita pertandingkan. Kita semua berharap kiranya peringatan Hari Jadi Tanah Pilih Kota Jambi ke 622 dan juga HUT Pemerintah Kota Jambi ke 77 Tahun ini, dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan kita dan seluruh warga Kota Jambi pada umumnya melalui aktivitas olahraga yang teratur,” kata Maulana. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: