Oliv Istri Selebriti Denny Sumargo Kini Terkait dengan Tol Cisumdawu Punya Jabatan Penting

Oliv Istri Selebriti Denny Sumargo Kini Terkait dengan Tol Cisumdawu Punya Jabatan Penting

Olivia Alan istri selebriti Denny Sumargo-Foto: Tangkap Layar IG @oliviasumargo-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Oliv istri selebriti Denny Sumargo kini terkait dengan Tol Cisumdawu. Kok bisa? Ya, perempuan bernama lengkap Olivia Alan itu telah ditunjuk sebagai komisaris Independen CMNP.

 

Lantas apa hubungan CMNP yang kini ikut digawangi Oliv dengan Tol Cisumdawu alias Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan?. Ternyata CMNP melalui anak usahanya PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang membangun Tol Cisumdawu.

 

Komposisi saham CMNP di CKJT juga mayoritas, lebih dari 50 persen saham CKJT dimiliki oleh CMNP.

 

Kehadiran Oliv di jajaran komisaris CMNP juga diumumkan oleh CMNP dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (15/6).

 

Dalam rapat itu disebutkan jajaran Dewan Komisaris CMNP terbaru yaitu Komisaris Utama: Feisal Hamka, Komisaris Independen: Dionisius Widijanto dan Komisaris Independen: Olivia Alan.

 

Sementara jajaran direksinya, Direktur Utama: Fitria Yusuf, Direktur Independen: Hasyim dan Direktur Independen: Djoko Sapto M. Mulyo.

 

Oliv sendiri merupakan anak angkat Jusuf Hamka. Jusuf Hamka dalam CMNP merupakan Ultimate Beneficial Owner, sementara dua anak kandung Jusuf Hamka juga terlibat dalam jajaran direksi dan komisaris yaitu Fitira Yusuf dan Feisal Hamka.

 

Lantas apa tugas Oliv di CMNP? Sebagai Komisaris Independen yang mewakili kepentingan para pemegang saham minoritas, Komisaris Independen pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama dengan Komisaris.

 

“Hal yang membedakan adalah Komisaris Independen tidak boleh memiliki hubungan atau terafiliasi dengan pemegang saham mayoritas ataupun dengan Direksi perusahaan. Komisaris Independen berfungsi mengawasi Direksi dalam melakukan pengelolaan perusahaan, sehingga dapat melindungi kepentingan investor, stakeholders dan perusahaan itu sendiri,” begitu tulisan terkait Komisaris Independen yang dikutip Jambi Ekspres dari situs ugm.ac.id milik Universitas Gadjah Mada.

 

Olive selama ini dikenal sebagai istri selebriti Denny Sumargo yang sering muncul dalam konten-konten Denny.

BACA JUGA:Jangan Nyinyir Lagi Nanya Tol Cisumdawu Kapan Operasi, Mending Cek Kondisi Terbarunya dan Oh Ternyata..

BACA JUGA: Performa CMNP dan Tol Cisumdawu Sama-sama Terbang Naik

 

Ia diangkat menjadi Komisari Independen CMNP saat berusia 37 tahun pada 2023 ini. Olive lahir dari seorang ayah berwarga negara Singapura dan Ibu warga Bandung.

 

Oliv kecil banyak menghabiskan waktu di Australia, kemudian ia melanjutkan pendidikan di Monash University pada jurusan Business and Commerce. Ia juga menamatkan S2 Master of International Law di China University of Political Science and Law.

 

Karir Oliv di dunia bisnis juga tidak kaleng-kaleng, ia pernah menjadi Direktur PT Jasa Medivest yaitu salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 lalu.

 

Ia juga pernah memegang posisi sebagai Customer Relations PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group), Area Sales Manager PT Sulzer Turbo Services, Corporate Connections di PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group) dan Oliv juga membukukan sejarah hidupnya sebagai Project Manager di PT Jakarta Propertindo.

 

 

Terakhir Oliv memang kerap tampil sebagai konten kreator mengikuti jejak sang suami yang banyak membuat video kreatif di sosial media dan juga kanal Youtube. Oliv disebut-sebut ikut mengontrol bisnis dan manajemen produksi milik Denny. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: