Berikut Usulan Formasi Penerimaan PPPK 2023 di Tanjabtim, Selengkapnya Cek Disini

Berikut Usulan Formasi Penerimaan PPPK 2023 di Tanjabtim, Selengkapnya Cek Disini

Ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Tanjabtim melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengusulkan sebanyak 246 formasi pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Dimana dari 246 formasi tersebut, 60 diantaranya untuk tenaga kesehatan dan 186 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, yang disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan  RB.

Angga Hari Sumartha selaku Kepala BKPSDMD Kabupaten Tanjabtim mengatakan, bahwa sementara ini Pemerintah Daerah hanya boleh mengajukan formasi untuk penerimaan PPPK, sedangkan CPNS belum ada instruksi langsung dari Pemerintah Pusat.

"Kami sudah mengusulkan formasinya ke Menpan RB, kita tunggu saja berapa yang akan disetujui oleh Pusat," katanya.

Untuk formasi yang diusulkan, lanjutnya, adalah telah melalui perhitungan dan menyesuaikan keuangan daerah. Menurutnya, Pemerintah Daerah saat ini hanya fokus menambah formasi layanan dasar guru dan tenaga kesehatan. Akan tetapi, bukan berarti tenaga teknis dikesampingkan, hanya saja yang paling utama dan sesuai pertimbangan Kepala Daerah Dua formasi itu yang paling mendesak.

"Usulan sudah, sekarang tinggal menunggu persetujuan pusat. Kalau informasi dari Menpan katanya di bulan Agustus sudah ada keputusan," ungkapnya.

Sementara itu untuk diketahui Kabupaten Tanjabtim masih kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan sekitar 1.800. Tentunya jumlah itu imbas dari beberapa tahun terakhir, Pemerintah Daerah tidak membuka seleksi CPNS maupun PPPK.

"Alhamdulillah tahun 2022 lalu kita telah membuka penerimaan PPPK, dan 48 tenaga kesehatan sudah terima SK, sedangkan 149 guru sedang menunggu keluarnya NIP3K," tukasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: