Mukjizat 4 Kakak Beradik Bertahan 40 Hari di Hutan, Makan Buah Dilindungi Tumbuhan

Mukjizat 4 Kakak Beradik Bertahan 40 Hari di Hutan, Makan Buah Dilindungi Tumbuhan

Militer Kolombia saat menemukan 4 kakak beradik yang bertahan selama 40 hari di hutan Amazone pasca mengalami kecelakaan pesawat-Foto: Ist Militer Kolombia-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mukjizat, 4 kakak beradik ini ditemukan selamat setelah 40 hari bertahan di hutan Amazon pasca mengalami kecelakaan pesawat yang mereka tumpangi.

Empat kakak beradik ini masih berusia di bawah umur, 13 tahun, 9 tahun, 4 tahun, dan terakhir masih bayi 12 bulan. Mereka ditemukan pertama kali oleh militer Kolombia pada Jumat 9 Juni 2023.

40 hari sebelum ditemukan, Pesawat Cessna 206 yang mereka tumpangi jatuh di tengah hutan lebat hutan Amazon. Pesawat itu hendak terbang dari Araracuara Provinsi Amazonas menuju San Jose del Guaviare Provinsi Guaviare.

Di dalam pesawat itu, ada tiga orang dewasa dan 4 anak-anak. Tiga penumpang dewasa semuanya meninggal dunia termasuk pilot dan ibu dari 4 kakak beradik ini.

Empat kakak beradik yang selamat ini, kemudian ditemukan militer Kolombia tak jauh dari lokasi pesawat jatuh antara Provinsi Caqueta dan Guaviare Kolombia,

Militer Kolombia kemudian membagikan foto-foto penemuan 4 kakak beradik ini, tampak di foto kelompok militer tengah diselamatkan di Hutan Amazon.

Bagaimana cara mereka bertahan hidup? Militer Kolombia mengatakan, militer dan anjing palacak menemukan jejak sisa buah-buahan yang dimakan kakak beradik itu di sekitar hutan.

Guna melindungi diri, mereka membuat pelindung yang terbuat dari tumbuhan di sekitar hutan.

"Mereka bersama-sama dalam kondisi lemah, biarkan dokter menilai mereka. Militer menemukannya, itu membuat saya sangat bahagia," kata Petro, kakek dari 4 kakak beradik itu kepada wartawan, Jumat. (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: