Penyebab Jatuhnya Pesawat yang Menewaskan Aktor Christian Oliver dan Dua Putrinya Masih Diselidiki

Penyebab Jatuhnya Pesawat yang Menewaskan Aktor Christian Oliver dan Dua Putrinya Masih Diselidiki

Aktor Christian Oliver mengalami kecelakaan pesawat Kamis (4/1/2024) yang menewaskan dirinya bersama dua putrinya dan juga pilot-Foto: Istimewa-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Apa penyebab jatuhnya pesawat yang menewaskan Aktor Christian Oliver (51) dan dua putrinya yang masih kecil yaitu Madita Klepser (12) dan Annik Klepser (10), masih diselidiki.

Dikutip dari variety.com, kepolisian Royal St. Vincent dan Grenadines hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan yang menewaskan seluruh penumpangnya itu, termasuk sang pilot, Robert Sachs.

Sementara itu Otoritas Penerbangan Sipil Karibia Timur juga terus melakukan pengumpulan data dan informasi guna membantu penyelidikan, mengingat kejadian ini tak jauh dari Pulau Karibia.

Kecelakaan ini terjadi pada hari Kamis (4/1/2024). Christian Oliver dan dua putrinya menumpangi pesawat keci bermesin satu, melakukan perjalanan dari sebuah pulau di Grenadines tepatnya di Paget Faem Bequia menuju St Lucia.

Jarak kedua tempat ini sekitar 104 kilometer. Penerbangan dilakukan pukul 12.11 siang.

Sesaat setelah lepas landas, menurut keterangan resmi Kepolisian Royal St. Vincent dan Grenadines,  pesawat yang mereka tumpangi kesulitan lalu jatuh ke laut, sekitar 1,6 Kilometer dari di lepas pantai Petit Nevis.

Jatuhnya pesawat itu sempat pula terekam oleh warga yang kebetulan sedang mengarahkan kameranya ke arah laut.  

Jenazah Ditemukan Nelayan dan Penjaga Pantai

Setelah kejadian itu, penjaga pantai yang mendapat informasi langsung bergerak memberikan bantuan upaya penyelamatan dan pencarian lokasi jatuhnya pesawat.

Jenazah Oliver dan anak-anaknya, dan Sachs kemudian ditemukan oleh penjaga pantai dan juga nelayan yang sedang naik perahu mencari ikan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Setelah dievakuasi, semua jenazah dibawa ke rumah sakit setempat untuk dilakukan autopsi post-mortem guna mengetahui penyebab kematian.

Kiprah Christian Oliver

Nama Oliver mulai menanjak sejak tahun 1990an hingga saat ini. Terbaru bahkan ia masih mendapat peran dalam film Indiana Jones and the Dial of Destiny.

Nama Oliver juga terpatri dalam film Sense8, Saved by the Bell: The New Class dan The Baby-Sitters Club.

Dan banyak film lainnya seperti Inspector George Gently dan Speed Racer.

Sebelum kecelakaan, ia juga masih terlibat dalam beberapa judul film terbaru, salah satunya London Blue yang kini belum dirilis namun masih dalam tahap editing. Juga ada film Forever Hold Your Peace yang kini masih dalam proses produksi. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: