JCH Kloter BTH 21 Provinsi Jambi Diterbangkan Menuju Jeddah, Dua Jemaah Tunda Keberangkatan

JCH Kloter BTH 21 Provinsi Jambi Diterbangkan Menuju Jeddah, Dua Jemaah Tunda Keberangkatan

JCH Kloter BTH 21 Sudah Diterbangkan Menuju Jeddah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Setelah diberangkatkan dari bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) BTH 21 Provinsi Jambi tiba di Bandara Hang Nadim Batam yang diangkut dengan dua pesawat.

Kedatangan pesawat pertama pada Sabtu (10/6) pukul 05.42 WIB dan pesawat kedua tiba pukul 05.53 WIB dengan selamat. Demikian dilaporkan Hasbi Ashshiddiq yang merupakan Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi yang saat ini bertugas menjadi Satgas Batam.

JCH Kloter BTH 21 Provinsi Jambi berjumlah 372 orang, terdiri dari 365 JCH Kabupaten dibantu 5 orang PPIB Kloter dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD).

“Semua JCH KLOTER BTH 21 sudah selesai melakukan boarding dan memasuki pesawat Saudi Airlane pada 10 Juni 2023 Pukul 09:30 WIB dan sedang melakukan persiapan lepas landas menuju Arab Saudi,” lapornya.

Hasbi melaporkan bahwa sebanyak 13 JCH dengan pengguna kursi roda didahulukan memasuki pesawat, untuk selanjutnya pesawat Saudi Airlines yang membawa rombongan Kloter BTH 21 diterbangkan menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi pukul 10:05 WIB.

Bedasarkan data awal, jumlah JCH Kloter BTH 21 yang seharusnya diberangkatkan sebanyak 374 orang. Namun, detik akhir keberangkatan, 2 orang JCH terpaksa harus ditunda keberangkatannya karena kondisi karena sakit.

Dua orang tersebut yakni atas nama Lahmuddin Abdul Rahman (84) dari Kabupaten Kerinci dan Saripah Basarudin Tuhib (52) dari Kabupaten Merangin. Sehingga, total JCH Kloter BTH 21 yang diberangkatkan berjumlah 372 orang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: