Jemaah Haji Jambi Laksanakan Nafar Awal dan Nafar Tsani

Jemaah Haji Jambi Laksanakan Nafar Awal dan Nafar Tsani

Jemaah Haji Jambi Laksanakan Nafar Awal dan Nafar Tsani--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi melaksanakan Nafar Awal dan Nafar Tsani sebagai bagian dari rangkaian puncak ibadah haji.

Aspendri Indra Kisman Idris, Ketua Kloter BTH 17 melaporkan kepada PPIH Provinsi Jambi melalui Whatsapp Grup bahwa 250 orang jemaah haji telah selesai melakukan Nafar Awal pada 12 Zulhijah 1444 H Arab Saudi atau 30 Juni 2023.

“Semuanya sudah diangkut oleh bis dengan taraddudi, langsung menuju Hotel 403 Sektor 4 Syisah,” tulisnya melalui Whatsapp Grup.

Selanjutnya, sebanyak 123 jemaah haji melakukan Nafar Tsani pada 13 Zulhijah 1444 H Arab Saudi atau 1 Juli 2023. “Dan juga diangkut bis dengan taraddudi dari Maktab dan masih disediakan konsumsi di tenda Mina,” lapornya.

Petugas Haji Daerah (PHD) Kloter BTH 17, Ahmad Syahrizal melaporkan bahwa secara umum kondisi jamaah yang sudah kembali ke hotel (Nafar Awal) dalam keadaah sehat dan tidak ada yang membutuhkan perawatan medis secara khusus.

“Rata-rata kecapekan dan letih. Insya Allah Mudah-mudahan dengan istirahat yang cukup malam ini bisa pulih lagi esok harinya. Amin,” lapornya.

Sementara, Jemaah haji Kloter BTH 21 yang berjumlah 371 orang telah melaksanakan melontar jumrah Ula, Wustho dan Aqobah sebanyak dua kali dengan sebanyak 54 jemaah di badalkan (diwakilkan) dalam pelaksnaaannya.

“Berangkat dari pemondokan jam 10.45 WAS pelaksanaan melontar sekitar jam 11. 35 WAS. Pelaksana'an melontar berikutnya sekitar jam 00. 25 WAS. Pulang ke pemondokan seluruhnya dan alhamdulillah selamat dan sehat.” Demikian dilaporkan oleh Ketua Kloter BTH 21, Muhammad Rasyip Muis.

Sebagaimana dilaporkan oleh Petugas Kloter BTH 22, Jamaludin, bahwa pada 12 Zulhijah 1444 H Arab Saudi atau 30 Juni 2023, para jemaah haji telah melaksanakan lontar jumrah Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah dengan sebanyak 57 jemaah lanjut usia (lansia) dibadalkan atau diwakilkan.

“Alhamdulillah jamaah sehat walafiat setelah pulang ke tenda selesai lontar. Pembagian sarapan pagi dengan Karu Tim dilanjutkan visitasi kesehatan jemaah pertenda, Mohon doanya semoga jemaah Jambi selalu diberikan kesehatan dan keberkahan Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Kloter BTH 22, Syakroni Mansyur Daud melaporkan bahwa jemaah haji Kloter BTH 22 telah selesai melaksanakan melontar jumrah pada tgl 13 Dzulhijjah 1444 H Arab Saudi atau 1 Juli 2023 dan melakukan Nafar Tsani seluruhnya dengan jumlah jemaah haji yang telah dibadalkan atau diwakilkan sebanyak 59 jemaah lansia. (*)

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: