7 Tahun Utang RI Nambah Rp5.125,1 Triliun

7 Tahun Utang RI Nambah Rp5.125,1 Triliun

BI merilis Utang Luar Negeri Indonesia tetap sehat didukung oleh penerapan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaannya-Foto: dok BI -

 

Pemerintah juga telah melakukan pembayaran bunga utang pada tahun 2022 sejak januari hingga Desember sebesar Rp386,34 triliun.

 

Saat menghadiri milad PKS ke 21, Jusuf Kalla mengatakan bahwa pembayaran utang era kepemimpinan Jokowi saat ini paling tinggi sepanjang sejarah Indonesia.

 

Kata JK, pemerintahan Jokowi bayar utang Rp1.000 Triliun per Tahun

"Pak AHY tadi mengatakan utang besar, betul. Setahun bayar utang lebih Rp1.000 triliun, terbesar dalam sejarah Indonesia sejak merdeka," ujar JK

 

Permasalahan Indonesia terkait utang kata JK sebenarnya sudah mengakar. JK mengungkapkan, persoalan ekonomi akibat krisis yang pernah terjadi sebelumnya pada 1998, hingga menimbulkan kekacauan di beberapa penjuru negeri jangan sampai terjadi.

 

JK juga membenarkan utang luar negeri Indonesia kini cukup besar, seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat hadir di saat yang sama pada Milad PKS di Istora Senayan, Jakarta kemarin Sabtu (20/5/2023). (dpc)






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: