Gubernur Al Haris Minta Honorer Tak Dihapus, Sudah Sampaikan ke DPR RI

Gubernur Al Haris Minta Honorer Tak Dihapus, Sudah Sampaikan ke DPR RI

Gubernur Al Haris--

Kedua, jangan sampai anggarannya membengkak, sebab mengacu pada Undang-Undang yang mengatur porsi dari APBD, hanya bisa menganggarkan 30% anggaran untuk pegawai honorer. Sementara 77 persen tenaga non ASN ada di daerah.

Adapun jumlah honorer Jambi yang terakhir Pemprov Jambi ada sebanyak

7.992 Honorer berdasarkan pendataan pemerintah pusat.

 

Data itu disatukan dalam gabungan data Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

 "Finalisasi data tenaga honorer pemprov jambi baru selesai sejumlah 7.992 orang," ucap Sekretaris BKD Provinsi Jambi Hambali kepada Jambi Ekspres.

Menurut Hambali ada kriteria tersendiri dalam menghitung jumlah honorer yang masuk SPTJM. "Syaratnya harus paling akhir sudah jadi honorer pada Desember 2021. Makanya jumlah honorer pemprov 10.800 menyusut menjadi 7.992," ujar Hambali.

Sekban Hambali menyebutkan jumlah honorer terdata itu didalamnya paling banyak guru honorer tingkat SMA, SMK dan SLB sebanyak 6 ribuan. Namun Hambali tak mengetahui pasti tujuan pendataan ini apakah untuk pengangkatan PPPK atau hal lainnya. "Pemerintah meminta mendata saja kemarin, maka kita lakukan pendataan tak tahu fungsinya untuk prasyarat apa. Sampai saat ini tak ada kaitannya dengan penerimaan PPPK, karena saat penerimaan PPPK kemarin 2022 yang penting masa kerjanya sebagai honorer dan bukti menyusul," akunya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: