Pertumbuhan Ekonomi Muaro Jambi Naik Tajam

Pertumbuhan Ekonomi Muaro Jambi Naik Tajam

Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi Taufik Hidayat --

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pertumbuhan ekonomi kabupaten Muaro Jambi tahun 2022 melonjak tajam. Bahkan, angkanya diatas pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi yang hanya 5,13 persen.

Ini berdasarkan data yang diterima dari  Bappeda Kabupaten Muaro Jambi. Pada tahun 2021 lalu laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muaro Jambi sebesar 4,06 persen. Sementara pada tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muaro Jambi naik menjadi 7,97 persen.

Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi Taufik Hidayat menyebutkan, saat ini tim dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tengah bekerja keras untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Muaro Jambi.

"Salah satu program yang telah digarap saat ini adalah TJSLDU (Tanggung Jawab Sosial dan Dunia Usaha) atau forum CSR," katanya.

Kata Taufik, saat ini ada sekitar 100 perusahaan yang tergabung dalam forum CSR ini. Forum CSR ini nantinya bakal mengakomodir semua perusahaan yang ada di Muaro Jambi untuk memberikan CSR kepada masyarakat setempat.

"Saat ini aru terdata 100 perusahaan. Ke depan akan kita abaikan lagi perusahaan-perusahaan lainnya yang belum tergabung dalam forum ini," katanya.

Forum ini baru terbentuknya Desember 2022 lalu, dan baru dijalankan pada tahun ini. Menurut dia, jika semua perusahaan di Kabupaten Muaro Jambi menyalurkan CSR kepada masyarakat maka perekonomian masyarakat semakin membaik makanya pada 2023 ini.

mereka menargetkan angka pertumbuhan ekonomi di Muaro Jambi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

CSR yang diberikan oleh perusahaan tersebut tidak langsung kepada pemerintah atau forum CSR, namun perusahaan langsung mengkondisikan kepada masyarakat setempat.

Jadi, apapun yang akan diberikan oleh pihak perusahaan kepada masyarakat, itu langsung kepada masyarakat.

"Pemerintah sifatnya hanya mengakomodir dan memantau. Apapun yang diberikan, langsung kepada masyarakat. Tidak melalui forum lagi," tukasnya. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: