Ini Lokasi Tol Padang-Sicincin yang Tanahnya Masih Bermasalah

Ini Lokasi Tol Padang-Sicincin yang Tanahnya Masih Bermasalah

Tol Padang Sicincin terus dikebut meski saat ini proses pembebasan 81 bidang tanah masih dalam proses-Foto: Humas Pemprov Sumbar-

 

Hastuti juga menambahkan, target penyelesaian di tahun 2024 tersebut sudah termasuk dengan berbagai fasilitas penunjang, diantaranya dua rest area atau tempat peristirahatan.



Tol Padang-Sicincin merupakan bagian dari ruas Tol Padang-Pekanbaru yang ditargetkan bisa tersambung untuk merampungkan proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

 

Tol Padang-Sicincin sendiri panjangnya 36,6 Kilometer. Di tengah beberapa persoalan yang dihadapi, namun pihaknya juga optimis pengerjaan jalan tol Padang-Sicincin ini akan rampung akhir 2024 mendatang.

 

Jalan Tol Padang - Sicincin akan terbentang sepanjang 36,6 kilometer yang merupakan mainroad.

 

Tol ini memiliki 2x2 lajur sehingga memungkinkan kendaraan bisa dipacu dengan kecepatan sesuai rencana yaitu 80 km/jam.

 

Tol Padang-Sicincin nantinya akan dilengkapi 16 main bridge, 2 (dua) overpass dan 2 (dua) gerbang tol dan fasilitas.

 

Fasilitas yang tersedia di sepanjang ruas ini diantaranya dua rest area di sisi kiri dan kanan. Rest area akan berapa pada STA 23+000 yang didesain untuk tempat istirahat bagi pengguna jalan tol.

 

Sementara itu, Danang Parikesit, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dikutip Jambi Ekspres dari siaran pers Hutama Karya mengatakan pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk penyelesaian Tol Padang-Sicincin ini agar dapat difungsikan pada mudik lebaran maupun natal tahun baru 2024 mendatang, biar bisa gas pol.

 

“Apabila tersambung, jalan tol ini juga memiliki sejumlah manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya lagi. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: