Nanti Malam Pj Bupati Dilantik di Rumdin Gubernur, Ini Penjelasan Karo Adpim

Nanti Malam Pj Bupati Dilantik di Rumdin Gubernur, Ini Penjelasan Karo Adpim

Bachril Bakri, Bachyuni dan Aspan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Jambi dijadwalkan pukul 20.00 WIB malam ini, Senin (22/5/2023). 

 

Prosesi itu akan berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi.

 

Satu Pj Bupati Sarolangun akan dilantik dan dua lainnya akan diberikan perpanjangan Surat Keputusan (SK) Kemendagri sebagai Pj Bupati Muaro Jambi dan Tebo.

 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi Edi Kusmiran. "Rencana (jadwalnya) pukul 20.00 WIB, insyaallah akan dipimpin langsung oleh Pak Gubernur Jambi Al Haris," kata Edi kepada Jambi Ekspres (22/5)

 

Menurut Edi, dipastikan 3 Pj Bupati akan hadir sesuai jadwal. "1 Pj Bupati yang dilantik dan 2 yang menerima SK (Perpanjangan)," terang Edi.

 

 

BACA JUGA:Tukin PNS Rajin dan Tukin PNS Malas Akan Beda

 

BACA JUGA:Polda Jambi Rombak Jam Operasional Truk ‘Biang Kerok’ Macet Horor Jambi

 

BACA JUGA:Calon Jamaah Haji Dilarang Bawa Jimat dan Peluru, Konjen RI: Bisa Kena Pasal Sihir di Arab Saudi

 

Mengenai persiapan pelantikan Karo Adpim mengatakan sudah rampung.

 

Sebelumnya, kelanjutan Pejabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo yang habis masa tugasnya pada 22 Mei 2023 akhirnya terjawab.

 

 

Mendagri Tito Karnavian telah menunjuk Pj Kepala Daerah itu untuk setahun mendatang. Menariknya, dari 3 posisi itu hanya Pj Bupati Sarolangun yang diganti.

 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Raden Najmi membenarkan hal ini. Kata Dia, telah dilakukan rapat pada Jumat lalu yang menghasilkan tiga nama. Untuk Pj Bupati Muaro Jambi (Bachyuni) dan Tebo (Aspan diperpanjang (pejabat lamanya).

 

"Sementara untuk Pj Bupati Sarolangun berasal dari Kemendagri tepatnya Karo Perencanaan Bachril Bakri," ujar Najmi kepada Jambi Ekspres (21/5). (aan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: