120 Calon Jamaah Haji Asal Kota Sungai Penuh Divaksin

120 Calon Jamaah Haji Asal Kota Sungai Penuh Divaksin

120 Calon Jamaah Haji Asal Kota Sungai Penuh Divaksin--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 120 Calon Jamaah Haji asal Kota Sungai Penuh mengikuti vaksinasi meningitis dan vaksin influenza, yang bertempat di RSU H Bakri Sungai Penuh. 

Pemberian kedua vaksin ini, wajib di berikan kepada setiap calon jamaah haji maupun calon jamaah umroh yang akan berangkat menuju tanah suci. 

Tujuan pemberian vaksin meningitis dan influenza ini, untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang bakteri dan virus penyakit yang berbahaya. 

"Untuk vaksin meningitis, bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit radang selaput otak serta vaksin influenza mencegah calon jamaah haji dari virus influenza, " Kata Kabid P2P Dinkes Kota Sungai Penuh Debi Zartika

Lebih lanjutkan dijelaskannya,selain pemberian vaksinasi  para calon jamaah haji juga mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap kedua, agar menjelang keberangkatan tetap sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan. 

"Keluhan para calon jamaah haji ini tetap sama, lantaran banyak calon jamaah haji yang lansia,penyakit yang di derita seperti hipertensi dan asam urat, "Pungkasnya (hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: