Tanam Cabai Serentak, Mashuri: Ini Salah Satu Upaya Tekan Angka Inflasi

 Tanam Cabai Serentak, Mashuri: Ini Salah Satu Upaya Tekan Angka Inflasi

TANAM CABAI: Bupati dan wakil bupati Bungo serta dinas terkait melakukan tanam cabai perdana--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bupati BUNGO H. Mashuri bersama Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto, ikut tanam cabai perdana bersama kelompok tani BUNGO Dani.

Dalam sambutannya bupati H. Mashuri mengucapkan terimakasih kepada Dinas TPH & Bun yang telah menggelad legiatan tanam cabai perdana di Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bungo pada umumnya, dan di Dusun Suka Jaya khusunya, dimana di bulan April kemarin tingkat inflasi kita mencapai 0,27%,” ujar Mashuri.

Selain menanam Cabai perdana, Mashuri juga menyerahkan traktor roda empat, kemudian kultivator dua unit dan juga bantuan pupuk.

Untuk sentral  di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII khususnya di Dusun Suka Jaya ada 7 hektar dan kegiatan tanam cabai ini secara total per tahun mencapai 60 hektar dan ini juga tidak mengandalkan dana APBD, tetapi menggunakan dana Hibah.

”Tanpa menggunakan dana APBD kita, Dusun Suka Jaya telah membuktikannya bisa menanam cabai ini pertahunnya mencapai 60 hektar,” tutur Mashuri lagu.

Sementara kepala Dinas TPH & Bun Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh petani seraya terus berkonsultasi ke pihaknya.

”Tentunya harapan kita dapat meningkatkan produksi petani. Dengan bantuan alat pertanian ini biaya produksinya rendah itu akan meningkatkan pendapatan bagi petani dan Kabupaten Bungo,” tukas Hasbi.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: